Foto: Whatclinic

Bau Badan Tak Sedap? Mungkin 6 Makanan Ini Pemicunya

Foto: Whatclinic

INSPIRADATA. Bau badan tak sedap pasti membuat kita tak percaya diri. Selain membuat diri tak nyaman, bau badan juga bisa mengganggu orang lain. Beragam produk penghilang bau badan banyak dijual di pasaran. Namun, kita juga harus waspada pada aneka makanan yang bisa menjadi ‘biang’ bau badan.

Mengutip Boldsky, ternyata tak hanya bawang yang dianggap biang bau badan, namun makanan berikut juga bisa memicu bau badan tak sedap:

1.Kopi

Tak hanya bisa menyebabkan bau mulut, kopi juga salah satu pemicu bau badan tak sedap. So, jika ingin bebas bau badan yang tak sedap, kurangi kebiasaan ngopi ini.

2.Makanan cepat saji

Makanan cepat saji sulit dicerna dalam tubuh sehingga bisa menyebabkan badan berbau tak sedap.

3.Brokoli

Sayuran seperti brokoli mengandung senyawa sulfur yang diketahui dapat menyebabkan bau badan. Dan ketika senyawa tersebut berusaha dicerna dalam tubuh, hal ini dapat menciptakan bau yang tidak sedap

4.Daging Merah

Menurut penelitian, daging merah kaya akan asam amino yang dikenal dapat memicu bau yang tidak menyenangkan untuk tubuh.

5.Ikan

Makanan lain yang juga menyebabkan bau tak sedap adalah ikan. Studi menemukan, ikan juga seperti daging merah yang kaya akan asam amino.

6.Makanan pedas

Orang-orang yang doyan mengonsumsi makanan pedas, biasanya memiliki aroma tubuh yang tak sedap. Hal ini disebabkan beberapa rempah-rempah yang berperan menghasilkan rasa pedas memiliki senyawa tajam untuk memicu bau badan tak sedap. []


Artikel Terkait :

About Sodikin

Check Also

Ka’bah Selalu Dijaga, Mengapa di Akhir Zaman Bisa Dihancurkan?

Bagaimana mungkin Ka’bah bisa dihancurkan sedang Allah telah menjadikan Mekkah sebagai Tanah Suci yang aman?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *