allianz arena (foto: pinterest)

Bayern Muenchen Punya Masjid Baru

Allianz Arena, rumah bagi klub raksasa Bundesliga Bayern Muenchen baru memiliki sebuah masjid.

Peresmian rumah Allah tersebut dilakukan beberapa waktu lalu. Ide pembangunan masjid di Stadion Allianz Arena, disebut-sebut berasal dari gelandang serang klub tersebut Frank Ribery, dengan sebagian biaya pembangunan dari saku pemain Perancis tersebut.

Menurut suatu sumber, dana pembangunan masjid tersebut 85% bersumber dari manajemen. Sementara 15% datang dari sumbangan pemain dan suporter pemeluk agama Islam.

Manajemen Allianz Arena mengungkapkan, pembangunan masjid di komplek stadion bertujuan agar bisa memenuhi kebutuhan ibadah suporter Muslim. Masjid tersebut juga dilengkapi perpustakan dan seorang imam tetap.

Sekadar informasi, Allianz Arena bukan satu-satunya stadion megah di Eropa yang dilengkapi fasilitas masjid. Kazan Arena (Rubin Kazan), Ewood Park, (Blackburn Rovers), St James Park (Newcastle United) merupakan nama-nama sadion yang dilengkapi masjid. []

https://youtu.be/aYfDEkujjoQ


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *