bayi diet
Ilustrasi bayi

Bayi 7 Bulan Ini Meninggal karena Dipaksa Diet, Ini Kisahnya

Perhatian berlebihan orangtua terhadap anak kadang bisa berakibat fatal jika tidak ditunjang dengan pengetahuan yang baik. Sebuah cerita memilukan terjadi pada bayi 7 bulan bernama Lucas. Dia meninggal akibat dehidrasi dan kekurangan nutrisi.

Dilansir brilio.net, Senin (6/11), Lucas meninggal akibat praktik orangtuanya yang menerapkan diet gluten untuk putranya. Akibatnya organ dalam bayi asal Belgia ini mengalami pengecilan sementara fisik luarnya nampak baik-baik saja.

Gluten sendiri adalah jenis protein yang ada didalam gandum. Jika seseorang menerapkan diet gluten, maka mereka menghindari makanan yang mengandung protein gluten. Diet gluten sendiri sebenarnya hanya boleh diterapkan pada seseorang yang intoleran terhadap gluten karena berakibat buruk pada kesehatan.

Orangtua Lucas awalnya mengira anaknya intoleran terhadap gluten. Hal ini mereka yakini ketika memberi anaknya makanan yang mengandung gluten, sang anak malah tidak berminat. Akhirnya mereka berpikir memberi alternatif makanan lain yang bebas gluten.

Kebetulan orangtua Lucas menjual produk kesehatan untuk diet bebas gluten. Produk tersebutlah yang diberikan untuk putranya. Hal ini mereka lakukan sesuai saran pelanggan di internet, bukan saran dokter. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *