Foto: Google Image

Beberapa Media Sosial Ini Ditutup Oleh Pemerintah India

Foto: Google Image

INSPIRADATA. Pemerintah India mengambil langkah tegas untuk menutup askes media sosial di wilayah Kashmir, India. Keputusan tersebut diambil setelah pemerintah melihat media sosial sering disalahgunakan dan dianggap memperpanas konflik yang terjadi belakangan ini. Demikian disitat dari Kumparan, Sabtu (29/4/2017).

Pihak berwenang di Kashmir mengklaim sosial media ini sering digunakan untuk menggalang kekuatan anti pemerintah India di Lembah Kashmir, termasuk membagikan konten yang membuat konflik semakin tajam.

Situs dan aplikasi yang tidak dapat diakses di antaranya adalah Facebook, Twitter, WeChat, QQ, Qzone, Google Plus, Skype, Line, Pinterest, Snapchat, YouTube, Vine, dan Flickr.

“Pemerintah dengan ini mengarahkan semua penyedia layanan Internet bahwa setiap pesan melalui situs media sosial tidak boleh dikirim ke Lembah Kashmir untuk jangka waktu satu bulan atau sampai perintah selanjutnya,” demikian pernyataan pihak otoritas setempat.

Konflik di Kashmir yang sudah lama terjadi kembali memanas setelah Burhan Wani, pemimpin militan separatis terbunuh pada Juli tahun lalu.

Tak hanya itu, kekerasan pun belakangan ini sering terjadi di berbagai kawasan di India, contonya di Kota Srinagar pada 9 April lalu, dimana peristiwa tersebut menewaskan delapan orang dan beberapa orang terluka setelah pendemo bentrok dengan polisi saat pemilu.

Sejak saat itu, ratusan mahasiswa melakukan unjuk rasa di jalanan, meneriakkan slogan anti India, dan melemparkan batu ke pasukan keamanan. Dalam beberapa pekan terakhir, sekolah telah dibakar dan polisi menyebutkan tiga politisi telah dibunuh oleh orang-orang bersenjata tidak dikenal. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *