Beg-Packers, Tren Turis Bule Ngemis di Asia

INSPIRADATA. Selain Backpackers atau travelling dengan modal minim, kini ada istilah baru yang hampir mirip dengan istilah tersebut, yakni Beg-Packers.

Dikutip dari Wowkeren, istilah ini diberikan kepada para bule kulit putih yang menjadi pengemis di pinggir jalan. Konon keberadaan para bule kulit putih ini kian meningkat di negara-negara Asia seperti Malaysia, Hongkong, Thailand, Singapura bahkan Indonesia.

Para Beg-Packers ini mengaku sengaja meminta uang belas kasihan pejalan kaki untuk biaya perjalanan mereka. Namun tak sedikit pula di antara mereka yang mencari-cari alasan lain.

Fenomena aneh pun mendapat berbagai komentar dari para netizen. Banyak netizen yang mengaku tidak suka dan menyebut para bule itu hanya tukang mimpi yang malas bekerja. Tak sedikit pula yang mengecam tindakan turis-turis “Beg-Packers” itu.

Untuk beberapa orang, traveling adalah hal yang mahal. Tapi apa yang dilakukan ‘Beg-Packers’ ini? Mereka melakukannya di negara dunia ketiga? Keterlaluan dan egois,” tulis seorang netizen.

Aku benar-benar muak dengan bule itu. Teganya meminta-minta di pinggir jalan untuk senang-senang saja,” tulis yang lain. []


Artikel Terkait :

About Eki Baehaki

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *