Unik, Informatif , Inspiratif

Begini Cara Bersihkan Sikat Gigi yang Benar

0 62

Pernahkah terpikir oleh Anda untuk membersihkan sikat gigi lebih dari sekadar mencucinya dengan air setiap kali selesai digunakan? Ternyata, sikat gigi memang sangat penting untuk dibersihkan tidak hanya dengan air lho.

BACA JUGA: Jangan Menyikat Gigi Setelah Makan, Ketahui Penyebabnya

Air mungkin memang bisa digunakan untuk membersihkan sikat gigi Anda, tapi ternyata, ini hanya akan membersihkan sikat gigi dari kotoran yang terlihat, tidak untuk bakteri dan mikroba yang sangat mungkin bersarang dan berkembang biak pada sikat gigi Anda.

Mulai sekarang, coba ganti cara mencuci sikat gigi agar benar-benar bersih dan bebas kuman.

BACA JUGA: Cara Atasi Sakit Gigi pada Ibu Hamil

Pertama-tama, bilaslah seluruh bagian sikat gigi Anda di bawah air mengalir, pastikan sela-sela sikat bersih dari kotoran yang biasanya menumpuk bersama sisa-sisa pasta gigi. Lalu, jika dirasa perlu, rendamlah sikat gigi Anda dalam obat kumur anti bakteri.

Selanjutnya, keringkan dan simpan sikat gigi Anda di rak atau cangkir. Pastikan Anda menyimpannya dengan posisi tegak, dan berikan penutup yang bisa memberikan silkurasi udara dengan baik, untuk menghilangkan kemungkinan pertumbuhan bakteri karena kekurangan udara.

BACA JUGA: Wah Ternyata Apel, Pemutih Gigi dari Alam

Cara ini adalah cara yang paling sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah, pasalnya, sebagaian orang ada yang bahkan menggunakan sterilisator dan sinar ultraviolet untuk membunuh mikroorganisme pada sikat gigi secara lebih optimal. []

SUMBER: KOMPAS

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline