HP
Foto: HP (CNET)

Begini Cara Biar Ponsel Pintar Lebih Bermanfaat

Untuk zaman yang segalanya serba canggih dan baru, rasanya ketinggalan zaman kalau kita tidak punya telepon seluler (ponsel) pintar semacam Android dan Apple.

Dengan berbagai fitur menarik yang bisa diunduh di Apps Store bisa buat kita tidak bisa lepas dari ponsel pintar kita.

Kalau sudah begini arahnya jadi negatif nih! Bisa menjadikan seseorang lalai dari tugas yang seharusnya ia kerjakan, bahkan ditingkat yang lebih mengerikan ponsel bisa jadi banyak sekali terjadi kasus kriminal yang berujung pada kerusakan moral anak muda.

Oleh sebab itu kita musti punya kontrol dan mengelola ponsel kita sendiri supaya lebih bermanfaat.

Berikut ini Inspiradata akan berbagi beberapa tips menjadikan handphone kamu lebih bermanfaat dan tidak menjadi penguras isi dompet.

Pertama, gunakan media sosialmu untuk cari uang, misalkan bisnis online. Tetapi kamu harus benar – benar harus jadi penjual yang jujur. Dengan begitu ponsel kamu bukan hanya menghabiskan uang untuk beli pulsa tapi bisa datangkan uang buat ngisi pulsa itu sendiri.

Kedua masuk grup yang bermanfaat. Misalnya grup kajian keislaman, atau grup yang bisa meningkatkan potensi minat bakat kamu. Supaya kamu juga nambah jaringan pertemanan. Tapi hati-hati ya! Jangan suka nyebar berita span di grup!

Ketiga, gunakan ponsel di waktu yang tepat. Kalau kita tak punya keterikatan dengan ponsel seperti bisnis online. Aturlah waktu untuk  menggunakan media sosial. Misalnya sejam dipagi hari dan sejam di malam hari. Sisanya cukup sebagai alat komunikasi saja. Rasakan perbedaan hidup di dunia lebih nyata.

Buat menghubungi pacar? Ya! Lagi tren nih pacaran sehat via ponsel. Tapi sebaiknya dihindari ya! Khalwat juga bisa terjadi via ponsel. Daripada posnelnya jadi media tambah dosa, mending pacarnya diputusin aja! Kalau tidak, sudahkah kamu siap datangi bapaknya?

Terkahir nih, isilah ponsel kamu dengan aplikasi atau media seperti videio dan audio, yang bermanfaat. Kalau kita muslim isi murotal Qur’an, lagu-lagu nasyid yang buat semangat, jangan lagu pop yang bikin mellow.

Aplikasi juga isi yang penting ya, seperti mengunduh portal berita, aplikasi yang bisa membuat kamu cerdas seperti kamus, buku pelajaran, dan lain-lain. []


Artikel Terkait :

About Dini Sri

Check Also

Wah, DNA Manusia Bakal Bisa Jadi Flash Disk?

DNA kemudian disimpan di dalam bola silika, dan dipanaskan hingga 160 derajat Fahrenheit selama satu minggu penuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *