Unik, Informatif , Inspiratif

Begini Cara Memaksimalkan Jalan Kaki Agar Cepat Langsing

0

Tak banyak yang tahu, dengan memaksimalkan aktivitas harian seperti jalan kaki bisa sangat membantu untuk menurunkan berat badan dengan lebih efektif.

Ternyata memaksimalkan jalan kaki bisa sangat membantu untuk menurunkan berat badan. Sehingga tubuh menjadi cepat langsing dan lebih sehat.

Inilah lima cara yang bisa Anda coba untuk memaksimalkan kegiatan jalan kaki setiap hari:

Jalan Kaki Sekitar 20 Menit Setelah Makan
Seperti dikutip dari femina.in, jalan kaki selama 15-20 menit seusai makan mampu membantu menstabilkan kadar gula darah dibandingkan jalan kaki selama 45 menit dalam sehari.

Jadi, cobalah luangkan waktu sekitar 20 menit untuk jalan kaki tiga kali sehari demi menjaga kesehatan.

Imbangi dengan Minum Air Putih Cukup
Dilansir dari vemale.com, mengonsumsi air putih lebih banyak diyakini bisa mempercepat proses menurunkan berat badan. Mengonsumsi 1,5 liter air per hari diyakini bisa membakar 17.400 kalori dalam setahun. Imbangi kegiatan jalan kakimu dengan konsumsi air putih yang cukup juga, ya.

Perbanyak Jalan di Tanjakan
Memang bakal bikin lebih capek, tapi jalan di tanjakan bisa memperkuat otot tubuh. Selain itu, laju metabolisme tubuh juga akan meningkat yang pastinya bisa sangat membantu proses untuk menurunkan berat badan. Tapi nggak perlu memaksa diri untuk memilih jalan dengan tanjakan yang curam, awali dengan jalan yang cukup mudah kamu lalui lalu nanti baru pilih jalan dengan tingkat tanjakan yang lebih sulit.

Kombinasikan dengan Latihan Bodyweight
Kalau dikombinasikan dengan latihan bodyweight, aktivitas jalan kaki akan memberi manfaat yang lebih besar. Misalnya, dengan melakukan 15-20 kali squat atau push-up di sela-sela kegiatan jalan kaki bisa meningkatkan detak jantung dan memberi mempercepat proses menurunkan berat badan.

Jauhi Minuman Berpemanis
Apabila Anda merasa haus setelah jalan kaki, cukuplah minum air putih. Hindari mengonsumsi minuman berpemanis. Sebab, minuman berpemanis dapat menyebabkan penumpukan kalori berlebih di dalam tubuh.

Itulah sejumlah cara yang dapat Anda coba untuk memaksimalkan aktifitas jalan kaki agar Anda cepat langsing. Lakukanlah dengan rutin agar hasilnya memuaskan. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline