manfaat bawang putih
Foto: Cook'n

Begini Cara Mengobati Penyakit Sinusitis Pakai Bawang Putih

Penyakit sinusitis menyebabkan nyeri berkepanjangan di bagian hidung. Dalam kondisi parah, solusi pengobatannya adalah harus melalui jalur operasi.

Penyakit ini dikenal sebagai rhinosinusitis, yakni pembengkakan dari sinus (terdapat 6 sinus, 3 di kiri dan 3 di kanan). Selain karena udara dingin dan lembap, sinusitis juga dapat disebabkan oleh infeksi, alergi, atau masalah-masalah auto imunitas. Jika disebabkan virus, biasanya akan sembuh dengan sendirinya dalam 10 hari.

Dilansir dari Boldsky, Rabu (8/11/17) pengobatan sinysitus bisa dilakukan dengan pengobatan sederhana menggunakan bawang putih.

Bawang putih mampu menjadi pereda sinus yang paling tepat karena bisa mengurangi infeksi yang disebabkan oleh pembengkakan lapisan dalam dari saluran sinus.

Selain itu, bawang putih juga mengobati akar masalah, karena mempunyai kandungan senyawa belerang yang disebut allicin sehingga lendir menjadi kering.

Untuk mengaplikasikannya, bawang putih dibuat jus. Ditambah dengan madu dan lobak sehingga semakin berkhasiat mengobati sinus. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *