Unik, Informatif , Inspiratif

Begini Cara Olahraga ketika Sedang Sibuk

0

Tidak sedikit orang mengatakan tidak sempat berolahraga karena sibuk dan padatnya pekerjaan. Padahal, ada solusi lain yang dapat dilakukan agar tetap bisa berolahraga.

Instruktur zumba dan owner Sana Studio Laila Munaf mengatakan, olahraga sederhana yang dapat dilakukan sebenarnya hanya melibatkan squat, lunge, push up, dan angkat kaki.

BACA JUGA: Main Olahraga Voli, Yuk!

Ketiga olahraga sederhana tersebut tentu bisa dilakukan saat bekerja di kantor atau saat mengerjakan kerjaan di kamar. Untuk lebih jelasnya, berikut penjelasan mengenai ketiga olahraga sederhana tersebut.

Squatolahraga ini sangat mudah untuk dilakukan, Anda pasti bisa melaukannya. Squat dilakukan hanya dengan duduk-berdiri-duduk-berdiri lagi. Manfaat dari olahraga squat ini dapat memakar kalori, memperkuat otot, hinggamengecilkan perut.

Olahraga yang selanjutnya yaitu lungeCara melakukan olahraga lunge ini hanya dengan menekukkan lutut ke depan, posisi kaki satunya berada di belakang, dan posisi tangan berada di pinggang. Manfaat dari olahraga ini yaitu dapat menguatkan otot paha, mengembalikan kebugaran tubuh, bahkan bisa mengurangi berat badan.

Kemudian olahraga push up, tentu Anda sudah sering mendengar jenis olahraga ini dan sudah tau bagaimana cara melakukannya, yaitu dengan meletakan kedua telapak tangan diatas lantai, kemudian kaki bertumpu pada jari kaki, hingga tubuh berposisi lurus sempurna. Lalu dorong bahu dan lengan hingga lurus ke depan dengan sambil mengambil napas.

Manfaat dari push up ini bisa meningkatkan percaya diri, membakar kalori, dn mengencangkan otot.

BACA JUGA: Rawat Kesehatan Sendi dengan Rajin Olahraga Lari

Untuk olahraga yang terakhir yaitu angkat kaki, olahraga ini sangat mudah dilakukan, hanya dengan duduk di atas kursi seperti biasa lalu angkat kedua kaki dengan posisi lurus. Jika olahraga ini dilakukan secara berulang-ulang, maka bermanfaat untuk mengencangkan otot perut.

Mudah untuk dilakukan bukan? jadi tidak perlu bingung lagi untuk mencari waktu luang agar bisa berolahraga saat sedang sibuk dengan kerjaan.[]

SUMBER: KOMPAS


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.