Begini Nih Skenario Anti Meminta

 

Meminta merupakan suatu hal yang tidak begitu baik untuk dilakukan. Hal tersebut mencerminkan bahwa kita merupakan orang yang memiliki kekurangan. Dan kita menunjukkan kekurangan tersebut dengan cara meminta. Tapi, ada salah satu yang wajib kita pinta, yakin meminta kepada Allah SWT. Karena kita harus sadar bahwa kita makhluk yang tidak bisa berdiri sendiri tanpa adanya pertolongan dari Allah.

Ketika Anda ingin meminta sesuatu kepada Allah, maka mintalah tanpa terlalu meminta. Dengan kata lain, ikutilah skenario anti meminta. Wah, apaan tuh? Begini, ketika meminta, maka perbanyak hal-hal lain, selain meminta. Kira-kira seperti ini:

  • Perbanyak syukur bukan perbanyak meminta.
  • Perbanyak tawakkal, bukan perbanyak meminta.
  • Perbanyak istighfar, bukan perbanyak meminta.
  • Perbanyak doa untuk orang lain, bukan perbanyak doa untuk diri sendiri.
  • Awali dengan memberi, bukan awali dengan meminta.
  • Awali dengan shalat taubat, bukan awali dengan shalat hajat.
  • Yah, tetaplah meminta, namun perbanyak dan awali dengan hal-hal tersebut di atas.
  • Bagaimana dengan banyak-banyak meminta? Bolehkah? Tentu saja boleh! Hanya saja, lebih banyak lagi syukurnya, tawakkalnya dan lain-lain. Gratitude is a great attitude.

Mudah-mudahan dengan skenario anti meminta, segala permintaan Anda akan lebih cepat terwujud. Jauh lebih cepat! Yakinlah!

Poin-poin di atas, coba dilihat satu per satu. Dari sana kita dapat melihat bahwa dengan menggunakan metode otak kanan, seseorang akan cenderung untuk selalu melakukan hal yang lebih menguntungkan. Sedangkan jika kita menggunakan metode otak kiri, maka akan cenderung orang itu lebih banyak meminta. Wallahu ‘alam. []

Sumber: Percepatan Rezeki dalam 40 Hari dengan Otak Kanan/Karya: Ippho ‘Right’ Santosa/Penerbit: PT Elex Media Komputindo Kompas Gramedia


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

setan

Kulit Membiru karena Dicubit Setan, Benarkah?

Hal ini disebabkan karna penggumpalan darah akibat pecahnya dinding pembuluh darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *