Unik, Informatif , Inspiratif

Begini Penampakan iPhone X Setelah Disilet dan Dibakar

0

Jenis iPhone terbaru, iPhone X, menyedot perhatian publik karena spesifikasi dan fitur yang ditawarkan. Apple juga menyebut iPhone X menggunakan material terkuat yang pernah ada di sebuah smartphone.

“Bagian depan kaca depan dan belakang menampilkan kaca yang paling tahan lama yang pernah ada di smartphone, sementara garis stainless steel kelas atas membungkus dan memperkuat iPhone X,” tulis Apple di situs resminya.

Demi membuktikan kehebatan smartphone tersebut, seorang YouTuber dengan akun JerryRigEverything mencoba menguji ketahanan iPhone X. Dia menggunakan berbagai alat untuk melakukan pengujian, seperti obeng, koin, cutter, dan korek api gas.

Pertama-tama dia menggunakan alat semacam obeng untuk menggoreskan layar depan iPhone X. Dia menggoreskan alat tersebut dengan kekuatan yang berbeda-beda berdasarkan Skala kekerasan mineral Mohs.

“Goresan di layar iPhone X muncul di level 6, goresan yang lebih dalam muncul di level 7,” jelasnya.

Dalam pengujian berikutnya, dia menggunakan kunci, koin, dan cutter. Seperti sebelumnya, dia menggoreskan ketiga barang di layar iPhone X. Hasilnya? Layar iPhone X dapat bertahan dari ketiga barang tersebut.

Beralih ke bodi belakang, Jerry kembali melakuka pengujian. Dengan menggunakan obeng, dia menggoreskannya di bagian belakang iPhone X. Hasilnya, di bagian belakang muncul goresan di level 6.

“Koin dan kunci tidak akan berdampak apa-apa. Namun debu atau apapun yang berada di level 6, dapat menimbulkan goresan,” ungkapnya.

Kemudian, dia melakukan pengujian ketahanan iPhone X terhadap api. Dia menggunakan korek api gas yang dinyalakan di dekat layar. Hasilnya, tanda terbakar muncul di layar pada detik ke-25 setelah api menyala.

“Walaupun menimbulkan tanda, api tidak membuat layar iPhone X kehilangan sensitivitas,” tandasnya. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.