gaji pengupas udang
Foto: Tribunnews.com

Bekerja sebagai Pengupas Udang, Wanita Ini Digaji Rp 21 Juta Sebulan

Siapa yang tidak ingin mempunyai pekerjaan mudah dengan gaji tinggi? Tentunya banyak orang yang menginginkan hal tersebut. Ternyata pekerjaan seperti itu benar-benar ada. Di salah satu restoran di Shanghai, China dua wanita cantik disewa untuk mengupas kulit udang agar pengunjung tak mengotori tangannya. Ini merupakan cara mereka menarik pengunjung.

Berdasarkan laporan dari SCMP, keputusan restoran –memperkerjakan pengupas udang– yang berada di distrik Huangpu tengah ini karena banyak pelanggan yang datang ke restoran bersama teman-teman mereka untuk bermain game seluler seperti Honor of King. Dalam permainan itu, mereka membutuhkan kedua tangannya.

BACA JUGA: Sulit Dipercaya, Tinju Udang Sentadu Bisa Lebih Cepat dari Peluru

Agar tangan mereka tak kotor dan tetap bisa fokus bermain game sambil makan, pihak restoran pun mempekerjakan wanita khusus untuk mengupas kulit udang.

Sebuah video streaming PearlVideo menampilkan salah satu pengupas udang, He Nanxin, duduk di meja yang sama dengan pelanggan. Mengenakan sepasang sarung tangan, mahasiswi jurusan desain fashion ini mulai mengupas semangkuk besar crayfish, salah satu jenis lobster, untuk pelanggan.

Ada mahasiswa lain di restoran tersebut yang keduanya akan mengupas lebih dari 100 udang setiap hari. Nanxin mengungkapkan bahwa ia menerima 15 persen dari biaya layanan, dan bisa mendapatkan lebih dari 10 ribu yuan atau setara dengan Rp 21 juta sebulan.

BACA JUGA: Udang Seukuran Kelingking Ini Terjual Rp 381 Juta

“Setiap bulan gaji saya bisa mencapai lima digit,” kata Nanxin yang berarti gajinya lebih dari 10 ribu yuan sebulan.

“Aku membutuhkan waktu dua hari untuk mempelajari cara mengupas crayfish. Biasanya pelanggan pria yang meminta layanan ini. Saya sangat menyukai pekerjaan ini karena saya menghasilkan uang sendiri dengan keterampilan saya. Selain itu, saya bisa bertemu berbagai tipe orang melalui pekerjaan saya, jadi saya merasa itu cukup menyenangkan,” tambahnya. []

Sumber: Wolipop Detik 


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *