Belajar dari Angela Lee, Hati-hati dalam Berutang

0

Selebgram yang kini dikenal sebagai presenter Angela Lee sedang stres berat. Wanita berusia 30 tahun ini tengah menghadapi masalah tak ringan yaitu dikejar-kejar utang. Bahkan, karena jumlah nominal utangnya yang tidak sedikit, yakni sekitar Rp 25 miliar, Angela Lee mengaku sempat ingin bunuh diri. Pasalnya dia dituduh menipu dan tidak mau membayar utang-utangnya. 

Di era globalisasi saat ini. Terkadang antara keinginan dan realita seringkali bertabrakan. Tuntutan gaya hidup yang tinggi, tak jarang membuat orang-orang lupa dengan arti tujuan hidup sebenarnya.

Related Posts

Dari kisah Angela Lee ini setidaknya kita belajar satu hal, yakni hati-hatilah dalam berutang. Memang betul jika kita mengalami kesulitan dalam hal finansial, utang terkadang menjadi jalan pintas untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut. Namun, jika ternyata pinjaman yang kita inginkan bukanlah untuk memenuhi kebutuhan hidup melainkan gaya hidup. Nah, kalau begini beda lagi ceritanya.

Meskipun belum ada penelitian resmi. Namun, orang yang suka berutang biasanya akan addict (ketagihan) untuk pinjam dan pinjam lagi. Terus meminjam uang hingga akhirnya tidak terasa utang sudah menggunung lalu kita baru sadar bahwa kita tak dapat melunasinya. Karenanya hati-hatilah dalam berutang dan kelola betul keuangan kita agar tidak menyesal kelak. []

Kamu Sedang Offline