Belajar di Trotoar Jalan, Inilah Perjuangan 2 Bocah Penjual Karangan Bunga

750xauto-potret-dua-bocah-tekun-belajar-sambil-berjualan-ini-bikin-kamu-malu-1612057
Foto: viral4real

INSPIRADATA. Marlon Mendoza (11) dan Melvin (9) adalah dua bocah asal Quezon, Filipina. Pada umumnya, mereka seperti anak-anak kebanyakan. Hanya saja, ada yang berbeda selepas bel pulang sekolah berbunyi.

Mereka akan tergopoh-gopoh pulang untuk mendatangi ibunya. Bukannya untuk meminta uang jajan, tapi hendak membawa karangan bunga untuk dijual sebagai bekal hidup mereka.

Dikutip viral4real, Selasa (6/12/2016) Mereka biasanya akan berkeliling kota untuk menjajakan bunga tersebut. Dua bocah pejuang ini akan pergi ke arah yang berlawanan. Menjajakan bunga kepada setiap orang. Sementara sang ibu, Rochelle (37) akan menunggu di pinggir trotoar.

Disela-sela perjuangannya menjajakan bunga, dua bocah ini akan duduk rehat dan membuka lembar-demi lembar buku pelajarannya. Seperti dalam sebuah foto yang diunggah netizen.

dua bocah tekun belajar sambil berjualan ini curi perhatian netizen
Foto: Viral4real

Marlon dan Melvin tertangkap kamera sedang duduk dan membuka buku mereka. Sontak saja, pemandangan di foto tersebut mengundang banyak perhatian netizen.

Ini merupakan salah satu potret pendidikan yang ada di dunia. Peristiwa ini juga menjadi sebuah pelajaran untuk seluruh anak-anak di seluruh negara. Bahwa, perjuangan dapat menembus keterbatasan. []


Artikel Terkait :

About Tia Apriati Wahyuni

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *