Unik, Informatif , Inspiratif

Belajar Pantang Menyerah dari Todd Love, Tentara Tanpa Kaki

0

, Belajar Pantang Menyerah dari Todd Love, Tentara Tanpa KakiINSPIRADATA. Kehilangan sesuatu hal, biasanya membuat seseorang mundur teratur mengejar mimpi yang dulu diidam-idam. Namun tidak bagi Todd Love. tentara tanpa kaki ini pantang menyerah menggapai impiannya.

Todd Love adalah tentara disabilitas panutan, meskipun dengan cacat yang bisa dibilang telah merenggut mimpinya berkarir di militer—Love kehilangan kedua kakinya ketika ia bertugas di Afganistan pada 2010 lalu.

Sebagai anggota dari First Reconnaissance Battalion, Todd Love mendapat tugas di Afganistan. Saat ratusan tentara lainnya menyerah menghadapi cuaca ekstrem yang sangat dingin, Love tak mengikuti kebanyakan. Ia tetap fokus bertugas.   

Dalam sebuah tugas, Love terkena ledakan sebuah bom. Tragedi itu membuatnya kehilangan kakinya. Kaki Love diamputasi.

Love lalu menjalani rehabilitasi di National Naval Medical Center dan Walter Reed Army Medical Center. Selama lima bulan masa pengobatan, Love dibantu oleh saudaranya, Brandon dan kedua orangtuanya untuk memulihkan diri.

Dengan kejadian itu, apakah mimpi Todd Love sebagai tentara harus usai? “Tidak. Aku masih memiliki tangan dan badan. Mengapa aku harus menyerah?,” kata Love lansir DailyMail.

Hingga saat ini, dengan segala kehormatan dari seluruh tentara Amerika Serikat, Love masih bertugas menjadi tentara. Meskipun menjadi tentara disabilitas, ia tetap masuk jajaran elit.

Selama proses pelatihan–Love yang dijuluki The Beast–mampu mengikuti ketahanan lari sejauh 10,5 mil serta melewati 75 rintangan.

Jika Love saja tidak menyerah, kenapa kita yang diberikan segala kesempurnaan gampang sekali menyerah? []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.