Benamkan Stoke, Arsenal Tempel Ketat Chelsea di Puncak Klasemen

10

 

-  - Benamkan Stoke, Arsenal Tempel Ketat Chelsea di Puncak Klasemen -
Foto: Reuters

INSPIRADATA. Sempat tertinggal 0-1 oleh gol Charlie Adam, Arsenal mampu bangkit hingga akhirnya benamkan Stoke City dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-15.

Raihan tiga angka yang didapat The Gunners, membuatnya menempel pemuncak klasemen sementara Liga Inggris—Chelsea—dengan poin sama 34.

Bermain di Emirates Stadium Sabtu (10/12/2016)—kandang Arsenal—melawan Stoke City, skuad besutan Arsene Wenger harus bersusah payah mengandaskan tim asuhan Mark Hughes.

Arsenal tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak Charlie Adam pada menit ke-29 lewat titik putih. Wasit memberikan penalti atas pelanggaran yang dilakukan Granit Xhaka terhadap Joe Allen.

Read More

Arsenal baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-42. Kerja sama apik antara Xhaka dan Hector Bellerin berakhir dengan sontekan manis Theo Walcott yang sudah menanti di depan mulut gawang Stoke yang dijaga Lee Grant.

Pada babak kedua, Arsenal langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya pada menit ke-49 Mesut Ozil berhasil membuat Arsenal unggul dengan golnya.

Umpan lambung cantik Alex Oxlade-Chamberlain dari sisi kiri disambut Mesut Oezil yang lolos dari jebakan offside. Dengan baik pemain timnas Jerman tersebut melambungkan bola dengan kepalanya sehingga Lee Grant tak dapat lagi menyelamatkan gawangnya.

Wenger menggantikan Chamberlain dengan pemain muda Alex Iwobi pada menit ke-69. Pergantian ini patut diacungi jempol. Karena Iwobi menjauhkan skor menjadi 3-1 ketika dirinya baru enam menit memasuki lapangan.

Iwobi menusuk ke kotak penalti ketika menyelamatkan bola yang lepas dari kaki Alexis Sanchez. Dengan baik penyerang Nigeria itu menyarangkan bola dengan mengecoh Grant.

Kekalahan 3-1 ini membuat Stoke tertahan di peringkat 10. Tim besutan Mark Hughes itu mengoleksi 19 angka dari 15 pertandingan. []

(Visited 1 times, 1 visits today)
loading...
loading...