Foto: Selipan.com

Benarkah Anak Pertama Lebih Cerdas daripada yang Selanjutnya?

Setiap anak memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Biasanya, anak sulung cenderung lebih cerdas dibandingkan anak kedua maupun anak bungsu. Benarkah seperti itu?

Hal tersebut bukanlah kebetulan,sebuah penelitian yang dilakukan Universitas Houston, New South Wales, dan Sheffield telah membuktikannya.

BACA JUGA: Benarkah Nama Kota Pontianak Berasal dari Kuntilanak?

Menurut peneliti, anak pertama cenderung lebih cerdas karena mereka mendapatkan perhatian yang lebih dari orangtuanya selama beberapa tahun sebelum sang adik lahir. Sementara anak kedua atau anak bungsu cenderung mendapat perhatian yang terbagi dari orangtua mereka.

Peneliti menambahkan, besarnya efek urutan kelahiran ini sangat besar. Semakin banyak saudara kandung, maka kemungkinan besar anak tengah hingga bungsu kurang cerdas.

BACA JUGA: Lima Cara Ini Bisa Tingkatkan Kecerdasan Intelektual Kita

Tak hanya itu, rangsangan saat hamil juga turut berpengaruh. Saat menanti kehamilan pertama, biasanya para ibu mempersiapkan dengan baik janin mereka agar tumbuh sehat dan sempurna. Namun begitu kehamilan berikutnya, perhatian mereka akan terbagi untuk mengurus anak pertama yang lebih dulu lahir. []

Sumber : suara.com


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Jangan Pasang Stiker ‘Happy Family’ di Mobil Pribadi, Ini Bahayanya

para pelaku kejahatan jadi bisa mengetahui, kapan waktu sang anak sendirian di rumah tanpa ditemani ayah dan bundanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *