bedak bayi
Foto: BabyCenter

Benarkah Bedak Bayi Bisa Sebabkan Kanker? Ibu Wajib Baca!

Kanker menjadi penyakit yang sangat mematikan dan juga ditakuti masyarakat. Penyakit ini sering dipicu oleh penggunaan produk yang bisa memicu pertumbuhan sel liar. Dikutip dari lama Nytimes, Rabu (25/10/17), bedak bayi ternyata bisa menyebabkan kanker ovarium.

Beberapa penelitian menyebutkan korelasi antara bedak bayi dan kanker ovarium. Korelasi ini bisa sangat tidak akurat mengingat studi dilakukan dengan mengandalkan ingatan pasien.

“Untuk setiap wanita resiko kanker bisa sangat kecil. Tapi karena bedak bayi digunakan di banyak produk kosmetik, hubungan antara kanker dan bedak bayi harus dilihat lebih lanjut. Penelitian di area ini masih dalam tahap pengembangan,” tulis tim dari cancer.org.

Sebelumnya, merek bedak bayi terkenal harus membayar seorang wanita yang menderita kanker ovarium sebesar USD 500 juta atau Rp 6 triliun. Selain kasus ini, di Amerika Serikat tercatat lebih dari 5.000 tuntutan hukum yang mengaitkan bedak bayi dengan kanker ovarium. Tuntutan ini biasanya menuduh merek tersebut tidak memperingatkan konsumennya tentang bahayanya.

Tapi tuduhan ini banyak yang tidak terbukti di pengadilan. Dilansir dari Fortune, salah satu merek bedak bayi terkenal Johnson&Johnson memenangkan tuntutan itu. Alhasil, uang senilai Rp 6 triliun tersebut harus dikembalikan ke pihak Johnson&Johnson.

“Kami setuju dengan keputusan hakim. Kanker ovarium merupakan penyakit yang berbahaya, tapi ini tidak disebabkan oleh produk kosmetik yang digunakan di Johnson&Johnson selama bertahun-tahun,” ujar juru bicara Johnson&Johnson. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *