Foto: Reps-id.com

Benarkah Konsumsi Taoge Bisa Tingkatkan Kesuburan?

Foto: Reps-id.com

INSPIRADATA. Di antara kita mungkin pernah mendengar bahwa taoge merupakan sayuran yang mampu meningkatkan kesuburan.

Bahkan sebagian pasangan yang sulit memiliki keturunan banyak mengonsumsi taoge sebagai salah satu upayanya memiliki keturunan.

Namun, benarkah taoge memiliki khasiat seperti itu?

Menurut spesialis ObGyn dr. Ridwan Mahmuddin SpOG yang kami kutip dari Viva.co.id, ternyata fungsi taoge tidak berbeda dengan sayuran jenis lainnya, yakni mampu meningkatkan kualitas sel-sel tubuh.

Namun, taoge memiliki kandungan asam folat dan vitamin E yang sedikit lebih tinggi dibanding jenis sayuran lainnya. Nah, asam folat itulah yang sebenarnya bermanfaat untuk kesuburan.

Itu pun tidak murni taoge saja. Tetapi perlu didukung sayur dan buah yang mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan sperma dan sel telur.

 

 

Oleh karena itu, tidak betul dengan konsumsi taoge maka kesuburan pria maupun wanita dapat meningkat. Yang paling penting adalah mengenali terlebih dahulu gangguan reproduksi yang mungkin saja menyerang tubuh.

Jika gangguannya diproduksi sperma, perbaiki kualitas makanannya. Tapi Kalau gangguannya karena ada infeksi atau penyumbatan, jelas itu harus diobati dan tidak bisa dengan asupan makanan saja.

Langkah terbaik adalah berdo’a kepada Allah dan konsultasi kepada dokter di bidangnya.


Artikel Terkait :

About Eki Baehaki

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *