Unik, Informatif , Inspiratif

Benarkah Wanita Lebih Gampang Menangis?

0

Wanita disebut-sebut lebih mudah menangis dari pada pria. Benarkah hal tersebut adanya?

Ya, Wanita disebut lebih mudah menitikkan air mata dibanding pria karena Kelenjar air mata wanita disinyalir lebih aktif daripada pria, hal tersebut sejalan dengan respons emosional yang lebih besar pada otak wanita.

BACA JUGA: Cara Tepat Membasuh Area Kewanitaan

Air mata dibentuk oleh kelenjar air mata yang terletak di atas mata dan dibuang oleh saluran di sudut bagian dalam mata yang mengalirkannya ke rongga hidung.

Pada situasi emosional atau tertekan, kelebihan air mata tidak dapat dibuang cukup cepat melalui saluran air mata dan menggulir ke bawah, lewat pipi.

Sementara itu, pria jarang tampak menangis di depan umum karena dari sudut pandang evolusi, seorang pria yang menunjukkan emosi, terutama di sekitar pria lainnya, akan menempatkan dirinya merasa dalam risiko.

Dia bisa kelihatan lemah dan hal ini bisa mendorong orang lain untuk menyerangnya. Karena alasan inilah seorang pria punya kecenderungan menyembunyikan air matanya.

Ketika wanita menangis, mereka diibaratkan seperti bayi dan menempatkan sahabatnya itu di dalam peran orangtua yang melindungi.

BACA JUGA: 5 Alasan Wanita Disebut Fitnah Dunia Paling Berbahaya

Menangis bahkan bisa jadi tanda kepercayaan kita di depan orang terdekat kita. Rasanya akan janggal bila kita menangis di depan orang asing dan mencurahkan emosi serta perasaan kita padanya. []

SUMBER: LIPUTAN6


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline