wanita perawan, meninggal, masuk islam, Benarkah Wanita yang Masih Perawan Masuk Surga ketika Meninggal?
Unik, Informatif , Inspiratif

Benarkah Wanita yang Masih Perawan Masuk Surga ketika Meninggal?

0

Kematian itu tidak bisa dilihat dari seberapa tua atau mudanya seseorang. Jika Allah telah menetapkan batas umur seseorang, maka kematian itu tidak dapat dihindari.

Ada segelintir orang yang mengatakan, jika seorang perempuan yang masih perawan meninggal dunia, maka ia akan masuk surga. Benarkah seperti itu?

Related Posts
2

Hati-hati! Ini Bahaya Simpan Ponsel di Saku Celana bagi Pria

Dari Ubadah bin Shamit Radhiyallahu ‘Anhu, Nabi Muhammad SAW pernah menyebutkan daftar umatnya yang mati syahid. Salah satunya, “Wanita yang meninggal karena jum’in, dia mati syahid,” (HR. Ahmad 22686, Abu Daud 3113, dan dishahihkan Syuaib al-Arnauth).

Ada dua pendapat ulama mengenai makna “meninggal karena jum’in” ini. Dalam kitabnya Syarh Shahih Muslim, An-Nawawi mengatakan, “Mengenai wanita yang meninggal karena jum’in, bisa dibaca jum’in, jam’in, atau jim’in. Tapi yang lebih umum dibaca jum’in, ada yang mengatakan maknanya adalah mereka yang meninggal ketika hamil, ada janin anaknya dalam kandungannya. Dan ada yang mengatakan, meninggal ketika masih gadis. Dan yang benar pendapat pertama,” (Syarh Shahih Muslim, 13/63).

Jika pendapat kedua yang disampaikan An-Nawawi bisa diterima maka bisa disimpulkan bahwa, di antara wanita yang mati syahid akhirat adalah mereka yang meninggal ketika masih perawan. Wallahu a’lam Bishawab. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.