Benda Diduga Bom Ditemukan Oleh Warga yang Sedang Kerja Bakti

Benda Diduga Bom di Kediri, Setelah Diselidiki Ternyata…

INSPIRADATA. Maraknya teror bom nampaknya membuat sebagian besar masyarakat resah dan panik. Terbukti dengan ditemukannya benda yang diduga bom di Kediri. Bahkan sampai tim penjinak bom Satuan Brimob Detasemen C Polda Jawa Timur, Kediri, Jawa Timur, melakukan penghancuran sebuah benda yang diduga bom, Kamis (25/5/2017). Demikian disitat dari Kompas.

Benda tersebut terlihat berupa sebatang paralon berwana abu-abu dengan diameter 2,5 dan panjang 10 centimeter dalam keadaan hancur.

Nampak pada bagian luar paralon 2 helai kabel, kabel tunggal dan kabel serabut. “Setelah dilakukan disposal oleh Tim Jibom Satbrimob Den C di lapangan Mako Brimob Kediri, tidak ditemukan unsur-unsur bahan peledak,” ujar Ajun Komisaris Anwar Iskandar Kepala sub Bagian Humas Polres Kediri Kota, Kamis.

Sebelumnya, paralon tersebut ditemukan oleh warga di Lingkungan Baudendo RT 03 RW 06 Kelurahan Ngronggo Kota Kediri di bawah panel lampu tanda peringatan kereta api.

Penemuan tersebut terjadi ketika warga sedang kerja bakti, Kamis pagi. Ketika dihancurkan, lanjut Anwar, didapati material berupa spon dan kumparan kawat tembaga.

Setelah diselidiki, ternyata benda tersebut adalah alat yang biasa digunakan untuk menyetrum ikan. “Menyerupai alat strum ikan. Diduga dibuang oleh pemiliknya,” pungkas Anwar. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *