Bentuk solidaritas terhadap London
Foto: Bentuk solidaritas terhadap London (liputan6)

Bentuk Solidaritas pada London, Eiffel Padam Big Ben Nyala Merah

 

Bentuk solidaritas terhadap London
Foto: Bentuk solidaritas terhadap London (liputan6)

INSPIRADATA. Pasca teror di London, yang terjadi di London pada Rabu (22/3). Menara Effeil di Perancis dipadamkan, sementara Big Ben  menyala merah sebagai bentuk penghormatan terhadap korban teror. Demikian disitat dari CNNIndonesia, Kamis (23/3/2017).

Aksi yang di lakukan Perancis dengan memadamkan Menara Eiffel adalah bentuk duka atas korban teror di London. Karena diantara korban tersebut terdapat beberapa pelajar yang berasal dari Perancis. Selain itu pemadaman ini juga bentuk dari solidaritas Perancis terhadap Inggris.

“Perancis juga pernah mengalami serangan dalam beberapa waktu terakhir, tahu bahwa saat ini rakyat Inggris begitu terluka,” ujar Presiden Perancis, Francois Hollande.

Sementara itu, Inggris menyalakan Big Ben dengan warna merah, bertujuan untuk penghormatan kepada para korban teror.

BACA JUGA:

Polisi London Sebut, Aksi Teror Itu Terinspirasi Teroris Internasional

Serangan yang disebut polisi sebagai “insiden teror” ini berawal ketika sebuah mobil hitam melaju dari arah Westminsters Bridge menuju Gedung Parlemen. Tiga korban tewas karena ditabrak oleh pelaku di jembatan tersebut.

Dan teror yang terjadi pada hari itu, bertepatan dengan satu tahun serangan teror yang menewaskan puluhan orang di Brussels. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *