Unik, Informatif , Inspiratif

Berani Lepas dari Smartphone Setahun? Perusahaan Ini Siapkan Hadiah Rp 1,45 Miliar

0

Sudah lama, setiap orang susah untuk lepas dari smartphone-nya. Tak sedikit orang menghabiskan waktunya bersama gawainya.

Melihat fenomena ini, sebuah perusahaan yang menawarkan insentif bagi pengguna smartphone yang ingin mengurangi kebiasaannya bermain ponsel.

BACA JUGA: 6 Cara Membuat Layar Smartphone Tetap Awet

Dikutip dari Fortune, Selasa (18/12/2018), perusahaan minuman berenergi, Vitaminwater, menawarkan duit US$100 ribu (Rp1,45 miliar) bagi siapa pun yang berhasil tidak bermain gadget selama setahun penuh. Ya, selama 365 hari.

Bagi mereka yang berhasil melakukannya selama enam bulan, Vitaminwater akan memberikan insentif US$10 ribu (Rp145,73 juta).

Cara mengikuti

Kita harus mengunggah foto di akun Instagram dan Twitter dengan tanda pagar (tagar) #nophoneforayear dan #contest. Pendaftaran akan dibuka mulai 8 Januari 2019.

Peserta tak boleh memakai smartphone atau tablet, termasuk milik orang lain. Peserta diperkenankan memakai perangkat lain, seperti laptop. Vitaminwater akan memilih peserta pada 22 Januari 2019.

BACA JUGA: Nomophobia, Penyakit Takut tanpa Perangkat Mobile

Perusahaan ini akan memberikan peserta, ponsel era 1996 untuk berkomunikasi. Setelah setahun, mereka akan diberikan tes kebohongan.

Sekadar informasi, tantangan ini mungkin terasa berat. Psychology Today menyebut saat ini, ada 40 persen orang terjangkit nomophobia, yaitu ketakutan tanpa smartphone. []

SUMBER: DREAM | PSYCHOLOGY TODAY | FORTUNE


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.