Unik, Informatif , Inspiratif

Berbagai Manfaat Melaksanakan Shalat Dhuha

0

Shalat dhuha, banyak sekali manfaatnya jika melaksanakannya. Bermanfaat bagi jasmani maupun rohani. Shalat dhuha ini shalat yang dilakukan saat matahari terbit sekiitar pukul 08.00 hingga waktu dzuhur.

BACA JUUGA: Hati-hati, Jangan Shalat Dhuha pada Waktu-waktu Ini

Manfaat shalat dhuha bagi kesehatan yaitu dapat melancarkan peredarah. Karena, semua pergerakan dalm shalat dhuha ini lengkap. Mulai dari mengangkat tangan, membungkuk saat rukuk, kemudian saat melakukan gerakan sujud dimana posisi kepala lebih rensdah dibandingkan badan dan darah tersebut mengalir ke kepala. Dan saat duduk, aliran darah menjadi normal kembali.

Shalat dhuha juga dapat menormalkan produksi hormon. Shalat dhuha in sangat efektif untuk menjaga kesehatan tubuh, baik itu untuk bagian tubuh, oergan tubuh hingga beberapa cairan dan juga hormon dalam tubuh.

Di sisi lain, shalat dhuha dapat membuat jiwa menjadi lebih tenang, dan dapat menghilangkan stress. Saat melaksanakan shalat dhuha ataupun shalat yang lainnya, ini akan membantu menenangkan batin hingga dapat terhindar dari stress. Menurut sebagian orang, shalat dhuha ini dapat menenangkan jiwa dan dapat melancarkan rezeki.

BACA JUGA: Shalat Dhuha yang Mustajab Jam Berapa? Ini Jawaban Ustadz Abdul Somad

Manfaat lain dari shalat dhuha ini, dapat menjaga kebersihan muka. Yang mana saat berwudhu, wajah akan dibasuh dengan air bersih sehingga kulit akan terjaga kebersihannya. Dan saat berwudhu dengan membasuh wajah dengan tepat tentu kulit akan kencang, tidak mudah kendur dan akan memberikan manfaat agar awet muda.[]

SUMBER: MANFAAT.CO.ID


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.