Unik, Informatif , Inspiratif

Beredar Poster Bernada Kebencian, CAIR Minta Peningkatan Keamanan bagi Mahasiswa Muslim

0
Foto: WISH-TV

INSPIRADATA. CAIR, Organisasi Hak Sipil Muslim di New Jersey, Amerika Serikat menyerukan peningkatan keamanan bagi siswa Muslim setelah adanya poster bernada kebencian di negara itu, demikian dilansir oleh pix11, Selasa (14/2/2017).

“Kebencian dan panggilan terselubung yang menyasar Muslim Amerika tidak boleh ditoleransi,” ujar James Sues Direktur CAIR.

Poster yang bertuliskan Muslim-Free America Ddtempelkan pada dinding bangunan kampus yang digunakan oleh siswa Muslim untuk melaksanakan ibadah di Universitas Rutgers.

Kejadian ini sendiri telah dilaporkan ke pihak rektor Universitas dan pihak kemananan. Saat ini, pihak kemananan sedang melakukan penyelidikan terkait insiden ini.

James mengatakan, semua orang Amerika harus mampu melaksanakan keyakinan mereka tanpa harus merasa takut akan pelecehan atau intimidasi. Kehidupan toleransi mahasiswa di Universitas Rutgers telah lama menjadi sumber kebanggaan dan inspirasi. Untuk itu, pihak Universitas tidak akan membiarkan pihak-pihak yang ingin menodai reputasi dan mengintimidasi siswa.

Poster serupa juga ditemukan di Universitas Texas. Menurut CAIR, ada lonjakan insiden kejahatan kebencian di Amerika sejak retorika kampanye dan kebijakan pemerintah eksekutif Donald Trump.

CAIR merupakan organisasi terbesar di Amerika yang berkonsentrasi terhadap kebebasan sipil dan advokasi masyarakat Muslim. Misinya adalah untuk meningkatkan pemahaman Islam, mendorong dialog, melindungi kebebasan sipil, memberdayakan Muslim Amerika, dan membangun koalisi yang mempromosikan keadilan dan saling pengertian.

CAIR mendesak Muslim Amerika dan lembaga-lembaga Islam untuk meningkatkan keamanan. []

Redaktur: Eppi Permana Sari


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.