sepatu
Foto : FashionPria

Berhenti Biasakan Pakai Sepatu tanpa Kaus Kaki

Pada zaman sekarang ini, memakai sneaker atau pun sepatu kasual yang dikenakan tanpa kaus kaki sedang menjadi mode tren atau istilah kerennya “sockless”.

Namun, menurut beberapa pakar ternyata hal itu dapat memperlihatkan pergelangan kaki ternyata beresiko mengalami penyakit kaki atlet atau kutu air. Menurut College of Podiatry (cabang kedokteran yang khusus menangani masalah dan kelainan pada kaki).

“Umumnya, kami melihat semakin banyak pria datang kepada kami dengan masalah yang disebabkan oleh alas kaki yang tidak pas, dan bukan hanya karena memilih bepergian mengenakan sepatu tanpa kaus kaki,” kata Emma Stevenson, dari College of Podiatry.

Emma menjelaskan bahwa masalah tersebut berasal pada jumlah keringat yang dihasilkan oleh kaki. Bila tidak ada kaus kaki yang menyerap keringat, ia membiarkan kaki lebih rentan terhadap infeksi jamur.

Penyakit “kaki atlet” merupakan ruam yang paling sering muncul di antara jari-jari kaki, biasanya menyebabkan kulit melepuh, merah dan gatal, menurut NHS.

Penyakit tersebut biasanya bisa diatasi dengan krim atau dengan kembali memakai kaus kaki seperti orang lain yang memperhatikan kesehatan kaki.[]

Sumber : compas


Artikel Terkait :

About Nuryani

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *