Berhubungan Intim di Pagi Hari Bikin Hamil, Benarkah?

INSPIRADATA. Hubungan intim, konon katanya banyak dilakukan pasutri pada malam hari. Namun bagi mereka yang belum mempunyai momongan, ada sebuah saran yang menganjurkan berhubungan intim di pagi hari. Benarkah?

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Serena Chen dari sb Medical Center, membuktikan bila jumlah sperma laki-laki memang lebih tinggi di pagi hari.

Chen mengungkapkan, penyebab tingginya jumlah sperma laki-laki di pagi hari tidak diketahui dengan jelas, hanya, itu mungkin berhubungan dengan kondisi terbaik tubuh setelah beristirahat pada malam hari.

Jumlah sperma pria ini tentu saja sejalan dengan kemungkinan terjadinya kehamilan. Sperma lebih banyak yang dihasilkan oleh seorang pria semakin memperbesar kesempatan konsepsi. Selama sperma yang dihasilkan sehat dan bisa langsung masuk ke telur, maka kemungkinan terjadinya kehamilan lebih besar. Itulah sebabnya mengapa orang percaya, berhubungan intim di pagi hari lebih memungkinkan hamil pada wanita.

Namun, sebenarnya hal itu tidaklah sepenuhnya benar, karena, menurut Chen, tidak ada perbedaan yang signifikan antara jumlah sperma pria di pagi hari dengan jumlah sperma mereka pada waktu lain. Pada pasangan yang sehat, tidak akan banyak berpengaruh pada peluang seorang wanita untuk hamil.

“Katakanlah seorang pria menghasilkan 87 juta sperma pada sore hari, kemudian menjadi 88 juta pada pagi hari. Kedengarannya banyak, tapi pada kenyataannya tidak, karena hanya dibutuhkan satu sperma saja agar seorang wanita bisa hamil,” kata Chen, seperti dikutip oleh Babycenter.

Ketika seorang wanita ingin hamil, mereka harus berhubungan seks pada saat yang tepat. Pada wanita yang memiliki siklus menstruasi yang teratur selama 28 hari, mereka biasanya mengalami periode kesuburan antara hari ke-14 sejak periode pertama. Inilah saatnya bagi mereka untuk berhubungan seks yang kemungkinan besar dapat menyebabkan kehamilan.

Satu hal yang sangat penting bagi wanita agar bisa hamil: perasaan santai dan bahagia saat berhubungan intim. Orang yang melakukan aktivitas seksual harus sesantai mungkin. Seks santai dan menyenangkan lebih mungkin menyebabkan kehamilan saat wanita dalam masa subur. Apakah itu dilakukan pada pagi hari atau malam hari. []


Artikel Terkait :

About Dini Koswarini

Check Also

alasan suami selingkuh

Perhatikan, 5 Hal Sepele Ini Bisa Jadi Tanda Pasangan Anda tengah Berselingkuh

Meski demikian, ada juga orang yang tetap biasa saja dengan HP. Kemana-mana dia tidak perlu terlalu sering memegang handphone. Membuka handphone kalau ada notifikasi saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *