Unik, Informatif , Inspiratif

Berinvestasi, Kalung Emas Putih atau Kuning ya?

0

Sebagian besar para wanita pasti menyukai perhiasan kalung. Apalagi untuk berinvestasi. Baik itu emas putih ataupun kuning. Biasanya untuk berinvestasi lebih memilih kalung emas yang mana? Kalung emas kuning apa putih?

Eits, sebelum berinvestasi coba pahami apa itu kalung emas putih dan kalung emas kuning. Emas putih dibuat dari 75% emas yang dicampur dengan logam lain seperti perak dan platinum. Nah, warna putih berkilau itu berasal dari emas yang dilapisi dengan rhodium.

BACA JUGA: Ancaman bagi Muslim yang Mampu namun Enggan Berzakat

Tapi, lapisan rhodium ini tidak bertahan lama. Apabila, lapisan rhodium ini mulai menipis maka emas putih tersebut warnanya akan pudar dan terlihat kekuningan. Nah, agar emas putih ini awet perlu kehati-hatian saat memakainya, jangan sampai perhiasan sering bergesekan dengan benda lain.

Meski itu akan membuat rhodium menipis, tapi jangan khawatir. Kalau sudah begitu perlu melapisi ulang agar terlihat cemerlang.

Emas kuning biasanya dihasilkan dari campuran tembaga atau perak. Sedangkan emas putih campuran nikel atau palladium yang lebih besar.

BACA JUGA: Kisah Kalung Mutiara dan Uang 500 Dinar

Namun, jika memiliki niat untuk berinvestasi emas, sebaiknya jangan memilih emas putih. Sebab harga harga jual emas putih bisa saja jatuh karena kilaunya memudar. Lagipula, emas putih memerlukan perawatan berkala sehingga berinvestasi emas putih akan terlalu berisiko.

Emas kuning sendiri cukup bagus jika akan diinvestasikan. Sebaiknya, pilihlah emas dengan kadar karat yang tinggi, karena harga kalung emas 24 karat akan naik setiap tahunnya. []

SUMBER: MOMMY ASIA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.