Unik, Informatif , Inspiratif

Berisi Pertarungan Nabi dan Dewa, Giliran Indonesia Blokir Game Fight of Gods

0

Dunia game intenasional baru-baru ini dihebohkan dengan kemunculan game berjudul Fight of Gods. Game yang diproduksi pengembang asal Bristol, Inggris PQube ini dapat dimainkan di platform permainan online Steam. 

Seperti namanya, dalam game itu berisi unsur-unsur agama seperti tokoh agama dan kepercayaan yang ada di dunia. Misal, game ini menggunakan Nabi Musa, Zeus, Odin, Yesus dan Buddha, sebagai karakternya.

Game ini menuai kontroversi. Karena, Mengadukan nabi dan dewa.

Thailand dan Malaysia bereaksi dengan kemunculan game ini. Mereka memrotes kehadiran game Fight of Gods.

Pencabutan permainan ini dari pengguna Steam di Thailand telah diumumkan PQube. Otoritas Thailand memprotes PQube mengenai konten yang dinilai berlebihan pada game ini. Mayoritas warga Thailand memeluk Buddha.

“Setelah mempertimbangkan dan berkonsultasi, kami dalam proses menghapus Fight of Gods dari Steam Store. Kami berterima kasih atas dukungan penggemar atas persoalan ini,” tulis PQube di Steam, sehari yang lalu.

Sementara di Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika telah mengirimkan surat permintaan penghapusan permainan ini. Plt Kepala Biro Humas dan Informasi Kemkominfo Noor Iza meminta agar game Fight of Gods diblokir dari pengguna di Indonesia dengan masa tenggang selama 2×24 jam.

“Tetapi, sepertinya sudah dihapus oleh penyedia game-nya,” kata Noor Iza, seperti dilansir dream.co.id, Kamis (14/9/2017).

Kepala Komunikasi Valve, Doug Lombardi, melihat desakan itu, angkat bicara. Lombardi mengatakan kepada GamesBeat bahwa permainan ini bertentangan dengan hukum di Malaysia dan hukum lokal setempat.

“Kami telah menghubungi pengembang, menghapus permainan, dan mencoba menghubungi pejabat Malaysia untuk menghapus konten itu. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” ujar Lombardi. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.