Unik, Informatif , Inspiratif

Berita Penangkapan HRS Belum Pasti, Kemenlu Minta Segera Cek

0 96

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) meminta Kedutaan Besar Indonesia di Arab Saudi untuk mengecek langsung berita tentang penangkapan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab ke tempat tinggalnya di Mekah.

“Diplomat Indonesia saat ini tengah menuju Mekah untuk mengecek langsung ke tempat tinggal Habib Rizieq Shihab,” kata Duta Besar RI Agus Maftuh Abegebriel.

BACA JUGA: Ada yang Pasang Bendera Tauhid di Rumah, HRS Diperiksa Polisi Saudi

“Kami sedang melakukan pengecekan, ibu Menlu (Retno Masudi) barusan telepon saya untuk cari informasi yang valid tentang penangkapan habib Muhammad Rizieq Shihab,” lanjut Agus, Selasa (6/11/2018).

“Belum bisa pastikan karena tak bisa menjawab berandai-andai tanpa bukti yang fixed (pasti),” kata Agus, lansir BBC Indonesia.

Pegiat Media Sosial Dede Budhyarto menulis di akun Twitternya yang sudah terverifikasi, bahwa Habib Rizieq Shihab ditangkap karena memasang bendera tulisan tauhid di rumahnya.

“Diperiksanya Rizieq Shihab oleh kepolisian Arab Saudi karena diduga memasang bendera Tauhid di kediamannya, telah membungkan tukang demo,” tulisnya.

BACA JUGA: Pembawa Bendera Tauhid Jadi Tersangka, Ini Kata Ketum GP Ansor

Pengacara Habib Rizieq Shihab, Sugito Atmo Pawiro mengatakan pihaknya belum mendapat kepastian terkait kabar kliennya ditangkap di Arab Saudi.

“Belum, saya cek dulu,” kata Sugito ketika dihubungi TribunnewsBogor.com pada Rabu (7/11/2018) pagi. []

SUMBER: BBC INDONESIA | TRIBUN

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline