Ahmad Dhani Foto: Merdeka

Berkas Lengkap, Kasus ‘Hate Speech’ Ahmad Dhani Dilimpahkan ke Kejaksaan

JAKARTA— Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Sunarta menjelaskan perihal kasus pencemaran nama baik dan hate speech dengan tersangka Ahmad Dhani Prasetyo.

Sunarta mengatakan, kasus tersebut sudah lengkap alias P21 kemudian Kepolisian menyatakan akan segera menyerahkan tersangka dan barang bukti (tahap kedua) ke Jaksa Penuntut Umum.

BACA JUGA: Saudi Rencanakan Pembanguan Pusat Hiburan Senilai Rp 38,1 Triliun

“Status P21 [berkas kasus Ahmad Dhani Prasetyo] sudah kami tetapkan kemarin, Kamis. Tinggal kami menunggu pelimpahan barang bukti dan tersangka,” ujar Sunarta, pada Jumat (4/01/2019).

Seperti diketahui, Ahmad Dhani ditetapkan sebagai tersangka pencemaran nama baik dan ujaran kebencian karena mengatakan ‘idiot’ melalui vlog saat teradang di Hotel Majapahit Surabaya, Jawa Timur, oleh pendemo yang menolak deklarasi #2019GantiPresiden pada Ahad 26 Agustus 2018.

BACA JUGA: Ini Klarifikasi Grace Natalie terhadap Kasus Dugaan Ujaran Kebencian

Karena terjadi gesekan, deklarasi yang sedianya digelar di Tugu Pahlawan itu dibubarkan polisi. Perkara berbuntut panjang setelah salah satu elemen penolak deklarasi melaporkan Ahmad Dhani ke Polda Jatim. Pelapor tersinggung dengan vlog Ahmad Dhani yang berujar idiot. []

SUMBER: VIVA.CO.ID


Artikel Terkait :

About Ari Cahya Pujianto

Hanya Pemuda Akhir Zaman yang Terus Memperbaiki Diri

Check Also

tukang becak

Dipenjara, Tukang Becak Ini Dapat Donasi Rp 700 Juta Lebih

Akibat kecelakan itu, nyawa penumpang tidak tertolong dan akhirnya meninggal 15 menit setelah tiba di rumah sakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *