Foto: Ilustrasi

Berkat Nasi Goreng, Warga Malang Ini Selamat dari Gempa

Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi

INSPIRADATA. Namanya bencana, datang tak kenal waktu dan tempat. Ia acapkali muncul tak diduga. Siapapun bisa menjadi korban karenanya. Namun berkat nasi goreng, warga Malang ini malah terhindar dari bencana gempa. Kok bisa?

Adalah Maryanto—alias Markuat—yang katanya selamat dari gempa berkat nasi goreng. Kamis malam, Maryanto terbangun dari tidur gegara perutnya minta diisi. Ia pun kemudian meminta sang istri—Eri Mujayanti—untuk memasak nasi goreng, guna mengusir rasa lapar. Sang istri pun, manut saja.

Belum selesai membuat nasi goreng pesanan sang suami, Eri dikejutkan dengan suara genting atap yang berjatuhan. Beberapa genting bahkan menimpa kepala Eri. Tak hanya itu, lantai yang dipijak Eri juga berguncang sangat keras.

Kadung Eri berteriak—yang kemudian diikuti oleh suaminya. Mereka secepat kilat lari ke luar rumah. Termasuk anak mereka serta menantunya yang lari tunggang langgang dari bencana.

Sementara itu dua cucu Maryanto—Fabiano, 14 dan Aurel, 4– tertidur pulas di kamar. Kedua anak itu luput dari perhatian kakek dan orang tuanya sendiri.

Sadar masih ada dua bocah di dalam kamar, anak dan menantu Maryanto secepat kilat kembali masuk ke dalam dan membopong buah hatinya keluar menyelamatkan diri. Beberapa detik kemudian, atap rumah runtuh persis saat seluruh penghuni sudah berada di luar.

“Alhamdulillah, semua anggota keluarga selamat, atap rumah ambruk tepat setelah kedua cucu saya dibawa keluar rumah,” kata Maryanto, seperti dikutip dari Liputan6, Kamis, 17 November 2016.

Rumah mereka berukuran sekitar 8 x 12 meter di Jalan Gatot Subroto RT 12 RW 2 Desa Clumprit Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Jawa Timur, nyaris luluh lantak akibat gempa.

Gempa bumi berkekuatan 6.2 Skala Richter itu sendiri terjadi pada Rabu, 16 November 2016, pukul 22.10 WIB. []


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *