Sushi emas
Foto: Sushi emas (mindtalk)

Berminat Makan Sushi Berlapis Emas Seharga 26 Juta?

Sushi emas
Foto: Sushi emas (mindtalk)

INSPIRADATA. Apakah anda penggemar sushi? Makanan khas jepang, memiliki rasa yang gurih jika dicelupkan dengan saus kecap asin dan teksturnya yang lembut membuat sushi menjadi makanan yang sangat diminati oleh banyak orang.

Dilansir oleh Kumparan, seorang chef asal Filipina berhasil membuat sushi termahal di dunia. Biasanya kita hanya memakan sushi yang terbuat dari gulungan nasi yang diisi dengan syauran atau seafood dan dibalut dengan rumput laut kering atau nori.

Tapi chef asal Filipina ini berhasil membuat dan menjual sushi yang dibanderol seharga US$ 1,978 atau sekitar Rp 26 jutaan. Wah harga yang sangat fantastis kan?

Ternyata, dibalik mahalnya sushi ini terdapat bahan-bahan yang berkualitas yang menjadikan kualitas rasa dari sushi ini tidak main-main. Bahan yang digunakan adalah foei gras, saffron, dan emas bahkan mutiara 20 karat hingga berlian Afrika.

Tak hanya itu saja, ada pula bahan-bahan mahal lainnya seperti gula muscovado, salmon pink dari Norwegia, sea cucumber dan daging kepiting asli juga ikut dimasukkan ke dalam gulungan sushi nigiri tersebut.

Dan yang lebih fantastisnya Chef Angelito Araneta, membalut sushi ini dibalut dengan emas bukan dengan nori.

BACA JUGA: 

Restoran Jepang ini Sediakan Sushi Halal dan Mushola, Penasarankan?

Lantas apa yang membuat chef tampan ini membuat makanan yang belum tentu orang ingin membelinya? Menurutnya, sushi adalah makanan yang bisa dikreasikan sebagai sebuah karya seni yang mengagumkan. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *