Unik, Informatif , Inspiratif

Bersihkan 5 Alat Makeup Ini Agar Terhindar dari Bakteri (1)

0

Bagi sebagian perempuan, makeup merupakan kebutuhan primer yang tidak bisa ditinggalkan. Apalagi untuk mereka yang memiliki pekerjaan yang menuntutnya untuk bermakeup. Untuk menunjang riasan, alat-alat make up seperti brush tidak kalah penting dengan makeup itu sendiri.

BACA JUGA: Ini Dia 6 Jenis Make Up yang Wajib Dibawa Tiap Hari

Perlu diketahui bahwa brush makeup harus dibersikkan secara berkala agar terhindar dari bakteri. Selain brush, alat-alat makeup di bawah ini juga sangat penting dibersihkan:

1. Pinset

FOTO: Tokopedia

Salah satu fungsi pinset adalah untuk membantu menempelkan bulu mata palsu. Namun seringkali kita lupa untuk membersihkannya. Hal ini bisa membuat kulit kita terkena iritasi saat menggunakan pinset, karena kondisinya yang kotor. Jika kita terus tak peduli akan kebersihannya kemungkinan jerawat akan hinggap.

2. Aplikator Makeup Bawaan Produk

FOTO: Kompas Lifestyle

Aplikator bawaan misalnya spoolie yang menempel pada eyebrow pencil, perlu kita bersihkan. Fungsi spoolie adalah untuk membuat alis terlihat natural setelah penggunaan pensil alis. Tentunya pada spoolie hinggap sisa pensil alis, minyak, debu dan kotoran lainnya dan bila tidak dibersihkan akan menyebabkan berbagai masalah kulit.

BACA JUGA: Hati-Hati Ladies, Jangan Bersihkan Make Up dengan Tisu Basah!

3. Eyelash Curler

FOTO: NARS Cosmetics

Alat lainnya yang harus dibersihkan adalah eyelash curler. Biasanya pada eyelush curler menempel sisa-sisa maskara, debu, minyak, bahkan bulu mata.

Tentunya alat ini perlu dibersihkan karena bila tidak, sisa-sisa maskara yang menempel pada eyelash curler bisa mengurangi bulu mata lentik maksimal. Selain itu bila alat ini tidak dibersihkan, tentunya akan membuat banyak bakteri hinggap yang bisa membuat gangguan. []

 

SUMBER: IDNTIMES


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline