bersihkan paru-paru pakai soda susu
Foto: CJ O'Loughlin

Bersihkan Paru-Paru Pakai Soda Susu, Memang Bisa?

Beredar luas di berbagai masyarakat, cara instant untuk membersihkan paru-paru kotor bagi para perokok aktif, salah satunya adalah campuran minuman soda dengan susu putih. Sayangnya cara instan ini tidak didampingi riset atau rekomendasi pakar kesehatan.

Seperti dikutip dari dokter sehat, pakar kesehatan menyebutkan jika soda sama sekali tidak akan berfungsi layaknya deterjen bagi tubuh manusia.

BACA JUGA: Apakah Paru-paru Bisa Bersih setelah Berhenti Merokok?

Uniknya, konsumsi susu pada soda susu ini justru bisa memicu munculnya banyak lendir pada tenggorokan yang tentu akan membuat tubuh menjadi tidak nyaman.

Secara logika, bagaimana mungkin sebuah minuman bisa memenuhi paru-paru untuk membersihkan berbagai macam kotoran dan kemudian keluar lagi dari paru-paru tanpa adanya gangguan kesehatan, khususnya dalam hal proses pernafasan. Melihat adanya fakta ini, para perokok pun tampaknya akan kembali kecewa karena masih belum ada solusi bagaimana agar para perokok tetap bisa mampu menjaga kesehatannya.

BACA JUGA: Paru-Paru Dunia Kini Terluka, Apa Bahayanya?

Andai Anda ingin membersihkan paru-paru Anda, pakar kesehatan menyarankan kita untuk benar-benar berhenti merokok secara total. Rokok, apalagi yang dikonsumsi secara berkala setiap hari akan secara efektif memberikan banyak dampak buruk bagi kesehatan layaknya terkena penyakit jantung, otak, ginjal, masalah pada sistem pencernaan, atau bahkan bagi tulang kita. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

orang yang boleh meminta-minta

Jangan Sentuh 3 Bagian Tubuh Ini dengan Tangan!

Hasil penelitian juga mengungkapkan, orang yang menggunakan cincin atau memelihara kuku lebih dari dua milimeter membawa lebih banyak mikroba di tangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *