ilustrasi

Besok Menikah, Calon Pengantin Ini Dipisahkan Takdir Akibat Gempa Pidie Jaya

ilustrasi

INSPIRADATA. Hidup, mati, rezeki dan jodoh adalah rahasia Allah. Demikianlah yang terjadi pada sepasang calon penganting di Pidie Jaya, Aceh. Niat untuk mengikrarkan janji suci pernikahan tidak dapat mereka wujudkan. Kehendak Allah menentukan lain. Takdir memisahkan mereka akibat bencana gempa yang menimpa Rabu (7/12/2016) kemarin.

Suharnas (31), calon mempelai pria tersebut seyogyanya menikahi Yusra Fitriani hari ini (8/12/2016). Namun, maut lebih dulu menjemput. Suharnas meninggal akibat tertimbun reruntuhan bangunan took tempatnya bekerja di kawasan Pidie Jaya pada Rabu (7/12/2016) pagi.

Suharnas adalah pria asal Padang yang sudah bertahun-tahun menetap di Gampong Kota Meureudu, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya. Sedangkan Yusra Fitriani, calon istrinya, berasal dari Desa Dayah Timu, Kecamatan Meureudu.

Malam itu Suharnas dan rombongan pengantin pria dari Padang yang menginap di ruko tempat Suharnas tinggal menjadi korban gempa 6,4 SR tersebut. Dilansir dari Tribun Jateng, ada 23 orang yang berada di bangunan ruko saat gempa mengguncang Pidie Jaya kemarin (7/12/2016).

Tak hanya Suharnas, reruntuhan gempa itu juga merenggut nyawa adik kandungnya bernama Rika (26) bersama suaminya, Sumadi. Ketiganya selama ini menetap di ruko tersebut.

Kelima orang kerabat Suharnas yang dating dari Padang pun menjadi korban. Mereka adalah kakak kandungnya, Rina (40) bersama suami dan tiga anaknya. Mereka datang ke Pidie Jaya untuk menyaksikan hari bahagia Suharnas.

Akad nikah rencananya akan dilaksankan di KUA Meureudu. Di rumah Yusra bahkan sudah tampak sebuah pelaminan pengantin. Berbagai persiapan telah dilakukan untuk acara resepsi Suharnas dan Yusra. Namun, kabar meninggalnya Suharnas memupus semua rencana bahagia tersebut.

Ibunda Yusra Fitria, Rajati bercerita, Suharnas pernah meminta anaknya tidak berinai (mengenakan pacar) untuk pesta resepsi besok. Permintaan itu sempat diceritakan Yusra  kepada Rajati beberapa hari lalu.

Rajati pun menganggap itu seperti sebuah pertanda dari musibah hari ini. “Mungkin itu tanda, dia (Suharnas) minta Fitria tidak berinai, tapi tetap juga berinai,” ujarnya seperti dilansir dari Serambinews.

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Demikianlah jika Allah sudah berkendak.[]


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

Pasukan Khusus AS Klaim Bisa Cari Teroris Melalui Detak Jantungnya

Senjata laser bernama Jetson ini mampu mengidentifikasi target dari jarak ratusan meter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *