Unik, Informatif , Inspiratif

Bikin Bangga, Inilah 5 Animator Indonesia yang Mendunia

0

INSPIRADATA. Sahabat Inspira, tahukah Anda bahwasanya Indonesia itu memiliki lima animator yang mendunia? Bahkan, tak tanggung-tanggung kelima animator tersebut menggarap proyek seniema atau film yang terkenal di dunia.

Misalnya saja dalam film-film Hollywood seperti Transformer, Iron Man, The Adventure of Tintin yang sudah masuk box office dan ditonton jutaan orang di dunia. Dengan special effect dan animasi, mereka berperan sebagai animator atau ilustrator keren yang membuat film tersebut menjadi lebih hidup.

Sahabat Inspira, sekarang semakin penasaran kan, siapa saja kelima animator hebat asal Indonesia yang mendunia itu? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini:

1. Rini Triyani Sugianto

, Bikin Bangga, Inilah 5 Animator Indonesia yang Mendunia
Rini Triyani Sugianto

Wanita lulusan S2 dari Academy of Arts di San Fransisco ini mengawali kariernya dengan menggarap di beberapa studio game. Mulai dari Stormfront (pembuat game Neverwinter Nights), Offset Studio (Project Offset) dan kemudian Blur Studio (yang melahirkan game seperti Dante’s Inferno, Halo dan lainnya).

Kini, Rini tergabung dalam rumah animasi Weta Digityal di Selandia Baru yang menggarap animasi pasca-produksi untuk Film The Avengers. Bahkan wanita kelahiran Lampung ini juga terlibat dalam pembuatan film murni animasi The Adventure of Tintin: Secret of The Unicorn.

2. Andre Surya

, Bikin Bangga, Inilah 5 Animator Indonesia yang Mendunia
Andre Surya

Andre merupakan satu-satunya orang Indonesia yang terlibat dalam film animasi berjudul Transformer, Iron Man, Iron Man 2, Star Trek, dan Termimator.

Pria kelahrian Jakarta ini bertugas membuat nuansa tiga dimensi lighting agar film terlihat menarik dan menyatu dengan background aslinya.

3. Griselda Sastrawinata

, Bikin Bangga, Inilah 5 Animator Indonesia yang Mendunia
Griselda Sastrawinata

Wanita kelahiran Jakarta ini terlibat dalam pembuatan animasi Shrek, Kungfu Panda, dan Monster Aliens Inc. Dia pindah ke Amerika sejak kelas 2 SMA, kemudian melanjutkan pendidikan di Art Center College of Design di Pasadena, AS.

Griselda kini bekerja di Dreamworks sebagai Visual Development Artist. Bahkan baru-baru ini, dia terlibat dalam film garapan Disney berjudul Moana yang tayang akhir tahu lalu.

4. Marsha Chikita Fawzi

, Bikin Bangga, Inilah 5 Animator Indonesia yang Mendunia
Marsha Chikita Fawzi

Anda tentu tidak asing lagi dengan film kartun Upin-Ipin. Nah, ternyata Marsha terlibat dalam serial tersebut.

Anak dari pasangan Ikang Fauzi dan Marissa Haque ini telah kembali ke Indonesia untuk mendirikan perusahaan anima bernama Monso House bersama lima orang rekannya.

5. Michael Reynold Tagore

, Bikin Bangga, Inilah 5 Animator Indonesia yang Mendunia
Michael Reynold Tagore

Pria kelahiran Surabaya ini tak boleh diremehkan kemampuannya di dunia animasi. Buktinya dia berperan dalam pembuatan film The Hobbit dan Batman v Superman: Dawn of Justice.

Tak hanya itu, dia juga berperan banyak dalam Film Alvin and the Chipmunks: The Road Chip (2015), Maze Runner: The Scorch Trials (2015), Dawn of the Planet of the Apes (2014), The Hobbit: The Battle of the Five Armies (2014), The Wolverine (2013), dan Happy Feet Two (2011).

Itulah kelima anak muda Indonesia yang mengharumkan nama bangsa berkat kejeniusan mereka dalam membuat animasi. Hebat bukan? []

Sumber: otonomi.co.id


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.