Unik, Informatif , Inspiratif

Bikin Hujan Uang, Pria Ini Ditangkap Polisi

0

Sejumlah warga berhamburan ke jalanan untuk berebut uang. Hujan uang yang terjadi pada Sabtu (15/12/2018) itu ternyata mengundang polisi untuk melakukan penyelidikan.

Ratusan lembar uang pecahan HKD 100 (Rp 186 ribu) berterbangan dari atap sebuah bangunan di Distrik Sham Shui Po, Hong Kong.

BACA JUGA: Heboh Istri Hujani Uang ke Pelakor, Ada Orang Sebut Ini Karma

Wong Ching-kit, dalang dari hujan uang itu. Uang-uang itu dilempar dari atap bangunan, yang kemudian disiarkan oleh laki-laki yang punya julukan Coin Young Master lewat video streaming akun Facebook-nya.

“Kamu percaya jika uang bisa jatuh dari langit,” kata Ching-kit sebelum melepar uang, seperti dilansir AFP.

hujan uang, Bikin Hujan Uang, Pria Ini Ditangkap Polisi
Foto: AFP

Tidak dijelaskan secara dari mana Ching-kit mendapatkan uang yang dibuangnya. Dia hanya mengatakan ulahnya itu dilakukan untuk membantu orang miskin dengan merampok dari orang kaya.

Akibat ribuan uang nominal terbesar dalam mata uang Hong Kong itu jatuh dari langit, keriuhan terjadi. Polisi sampai turun tangan untuk mengamankan warga yang berebut uang itu. Ada HKD 6.000 (Rp 11 juta) yang dikumpulkan polisi di kawasan tersebut.

BACA JUGA: Menguak Terciptanya “Bau Hujan”

Beberapa jam setelah menebar uang dari atap bangunan polisi Hong Kong menangkap Ching-kit. Saat ditangkap, laki-laki yang dikenal sebagai pengumpul cryptocurrency sedang dalam perjalanan pulang dengan mengendarai Lamborghini. Polisi menahannya atas tuduhan menbuat keramaian di ruang publik tanpa izin. []

SUMBER: KUMPARAN | AFP


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.