Unik, Informatif , Inspiratif

Bikin Phobia, Ada Apa dengan Angka 13?

0

KETAKUTAN adalah salah satu respons emosional terhadap kemungkinan ancaman terhadap diri sendiri. Setiap orang memiliki tingkat ketakutan yang berbeda tentang sesuatu. Selain hal-hal mistis, manusia juga punya ketakutan yang disebut sebagai phobia. Salah satunya adalah ketakutan terhadap angka 13.

Meskipun dianggap aneh, ketakutan pada angka 13 itu ada, terutama di kalangan orang Barat. Bahkan, ketakutan ini juga dikenal sebagai Triskaidekaphobia.

BACA JUGA: Ustaz Abdul Somad Ungkap Asal-usul Angka 13 Disebut Angka Sial, Ternyata Ada Kaitannya dengan Babi!

Kebanyakan orang dengan triskaidekaphobia disebabkan oleh fobia atau ketakutan yang dalam dan terus-menerus terhadap angka 13. Namun, penyakit yang ditakuti ini dapat diatasi dengan menggunakan kombinasi obat-obatan.

Nah, mengapa orang Barat takut pada nomor 13?

Siklus 13

Menurut siklus menstruasi 28 hari, seorang wanita umumnya memiliki sekitar 13 siklus menstruasi setahun. Ini dianggap tidak menguntungkan karena emosi wanita itu terganggu pada saat itu.

13 huruf pada satu nama

Menurut takhayul dalam masyarakat lama, siapa pun dengan nama 13 huruf dianggap memiliki unsur negatif. Ini terbukti melalui nama-nama pembunuh terkenal seperti Charles Manson, Jeffrey Dahmer dan Albert De Salvo. Terlepas dari nama itu, Anda juga mengenal seseorang bernama Adolf Hitler, juga dikenal sebagai Adolfus Hitler.

12 disebut angka sempurna, 13 dianggap angka sial

Bagi orang barat, nomor 12 dianggap sebagai representasi kesempurnaan dan solusi untuk masalah. Oleh karena itu, mereka menolak angka yang datang setelahnya, yaitu 13. Sesuatu yang sempurna tidak perlu ditambahkan. Oleh karena itu, nomor 13 akan menyebabkan perfeksionisme dan dapat mengakibatkan keserakahan seseorang.

13 Oktober 1307

Tanggal tersebut adalah tanggal penangkapan Ksatria Templar dan juga tanggal pembunuhannya. Batas waktu pada hari Jumat juga meningkatkan kekhawatiran orang Barat atas jumlah tersebut.

Namun, ketakutan nomor 13 sering dialami oleh orang barat saja. Ini karena kisah-kisah yang ada di sekitar mereka di masa lalu yang menyebabkan mereka trauma dengan angka-angka ini. []

SUMBER: THE ANTHROTORIAN | SIAKAPKELI

 


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.