Foto: The Times of Israel

Bikin Postingan Anti-Muslim, Facebook Putra PM Israel Diblokir 24 Jam

“Apakah Anda tahu di mana tidak ada serangan? Di Islandia dan di Jepang, di mana secara kebetulan tidak ada Muslim,” kata putra PM Israel itu di akunnya, Senin (17/12/2018).

Karena postingan tersebut akun facebook Yair Netanyahu, putra tertua dari Benjamin Netanyahu diblokir sementara. Selama 24 jam.

BACA JUGA: Mahathir Mohamad: Australia Tidak Punya Hak Akui Yerusalem sebagai Ibukota Israel

Dia menulis ada dua solusi yang mungkin baik bagi perdamaian dunia. “Semua orang Yahudi (Israel) pergi atau semua Muslim pergi. Saya lebih suka opsi kedua,” imbuh dia.

Komentarnya ini muncul usai dua tentara Negeri Bintang Daud ditembak mati pada Kamis. Insiden ini terjadi di sebuah terminal bus Tepi Barat, dekat permukiman.

Pada hari yang sama, seorang bayi lahir prematur usai ibunya ditembak dan terluka. Namun, dia meninggal beberapa saat kemudian.

Kediktaroran pikiran

Facebook sudah menghapus unggahan Yair. Sementara itu, para pengguna Twitter mengkritik unggahan Yair sebagai ‘kediktatoran pikiran’.

BACA JUGA: PM Israel Ingatkan Destabilisasi Saudi terkait Pembunuhan Kahoggi

Kritik kerap diberikan kepada Yair. Pria 27 tahun itu tinggal di rumah sang perdana menteri, padahal tidak memiliki peran resmi dalam pemerintahan.

Dia juga memperoleh berbagai fasilitas seperti pengawal, sopir dan lainnya. Kritik menyebutkan, Yair dirawat untuk menjadi kekuatan politik dinasti Netanyahu di masa depan. []

SUMBER: SBS | MEDCOM


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Saudi Sepi karena Virus Corona, TKI Alman: Supir Taksi Nangis ke Saya 

Jalanan yang biasanya ramai dan macet oleh kendaraan, saat ini terlihat kosong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *