Unik, Informatif , Inspiratif

Bioskop Pertama di Saudi Akan Buka 18 April

0

Bioskop pertama di Arab Saudi akan dibuka pada 18 April mendatang di Riyadh. AMC Entertainment—perusahaan yang menjalankannya, telah mendapatkan izin dari kementerian Informasi kerajaan itu.

Surat kabar Arab Saudi menyebut perusahaan asal Amerika Serikat itu akan membuka 40 bioskop di lima kota di Arab Saudi dalam tempo pembangunan lima tahun ke depan.

“AMC berencana membuka bioskop pertama di Arab Saudi di Riyadh pada 18 April,” ungkap Pusat Komunikasi Internasional, Kementerian Informasi Arab Saudi dalam sebuah keterangan resmi.

 

“Pasar Arab Saudi sangat besar dengan mayoritas populasi sudah tidak sabar menonton film favorit mereka di bioskop,” ungkap Menteri Informasi Arab Saudi Awwad Alawwad yang dikutip dalam keterangan resmi itu.

Pembukaan bioskop itu merupakan bagian dari langkah modernisasi yang dilakukan Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Adam Aron, CEO AMC, mengatakan perusahaan ini menuruti akan kekaguman besar karena adanya gerakan kreatif dari proyek pembangunan di Kerajaan untuk membuka sektor ekonomi baru.

“Kami menantikan untuk menyediakan layanan hiburan yang akan memungkinkan semua orang untuk menikmati waktu yang menyenangkan bermain film kelas dunia di seluruh Kerajaan,” kata Adam, lansir Arab News, Rabu (04/04)

Selama ini, warga Arab Saudi menghabiskan miliaran dolar per tahun untuk menonton film di bioskop dan bermain di taman hiburan di negara tetangga seperti Dubai, Uni Emirat Arab. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.