Unik, Informatif , Inspiratif

Bisa Jadi Olahraga Anda Masih Salah, Coba Perhatikan 3 Hal Ini

Berikut beberapa tips berolahraga pagi yang tepat dan benar.

0 53

Olahraga memang baik untuk kesehatan. Olahraga memang bermanfaat bukan saja untuk tubuh, tapi juga jiwa. Bukan isapan jempol belaka semboyan ‘ dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat’. Sebab dengan olahraga, kita juga berekreasi, membangun mood, menyegarkan jiwa.

Tapi bagaimana olahraga itu dilakukan sehingga hasilnya optimal terhadap kesehatan tubuh, masih jarang orang mengetahuinya.

BACA JUGA: Tips Memilih Sepatu Olahraga untuk Wanita

Berikut beberapa tips berolahraga pagi yang tepat dan benar.

Minum Air Putih

Untuk mencegah dehidrasi saat kita berolah raga pagi, biasakan untuk meminum air putih atau air mineral sebelum berangkat berolahraga.

Waktu pagi yang terbaik

Pilihlah waktu terbaik saat pagi hari. Ini tidak berhubungan dengan mood. Mood bisa dibangun saat kita bangun tidur. Yakinkan diri untuk segera memulainya. Jam enam pagi bisa dipilih karena saat jam enam, masih jarang kendaraan lalu lalang, dan matahari tak terlalu panas, tapi sudah cukup cahaya untuk menemani berolah raga.

BACA JUGA: 7 Tanda Tubuh Kurang Olahraga

Perlu Pemanasan

Biasakan pemanasan lima sampai enam menit, agar otot-otot yang baru tidur semalam tidak kaget ketika kita berlari. Perlu diingat, istilah pemanasan adalah memang kita bertujuan ‘memanskan’ otot-otot yang ‘beku’. Tahapan ini akan melenturkan otot-otot saat diajak berolah raga. Jika kita melewatkan pemanasan, kita bisa saja menanggung risiko kram otot.

Sesudah pemanasan barulah kita lakukan joging ringan. []

SUMBER: TAGAR NEWS

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline