Unik, Informatif , Inspiratif

Bisa Juara, Inter?

0

Tidak ada satupun tifosi Inter Milan di dunia ini bahkan dalam mimpi terburuk sekalipun memperkirakan jatuhnya klub setelah Jose Mourinho pindah ke Real Madrid musim panas 2010. Setelah, hampir satu dekade kemudian, mereka kembali mempunyai harapan, Inter bisa meraih scudetto bersama Antonio Conte musim ini, Conte yang lahir dan besar besar bersama Juventus, bebuyutan Nerazurri sepanjang masa.

Kembali pada tahun 2010, Inter di bawah Mourinho dan bisa dibilang masa paling suksesnya sebagai pelatih sepak bola, tidak hanya memenangkan gelar liga tetapi juga untuk pertama kalinya dalam sejarah sepakbola Italia, meraih triple: scudetto, piala Italia dan Liga Champions. Memang itu kemenangan pertama Inter di Eropa sejak 1965. Semuanya terasa seperti mimpi, tapi itu kenyataan. Inter bukan hanya juara Italia tetapi juga juara Eropa.

Inter akhirnya keluar dari bayang-bayang AC Milan dan Juventus sebagai klub yang harus diperhitungkan dan kemudian Mourinho pergi dan tiba-tiba saja kekayaan Inter menghilang. Seolah-olah dengan mencapai puncak gunung, itu merupakan satu-satunya jalan turun.

Sejak itu, banyak pelatih yang datang dan pergi dan sementara Inter selalu menjadi tim dengan peringkat 4 sampai 7 setiap musim. Sudah satu dekade terakhir, Serie A didominasi oleh Juventus dan 8 gelar berturut-turut mereka menjadi bukti.

Musim ini, Inter telah memulai dengan luar biasa, hanya kalah satu pertandingan sejauh ini di Serie A oleh Juventus dan Si Nyonya Tua tua tetap menjadi kendala terbesar mereka untuk meraih gelar pertama mereka dalam 10 tahun terakhir. Tetapi bisakah Inter, atau Conte, melakukannya?

Pekan ini, Inter berada 1 poin lebih banyak daripada Juventus. Bisa jadi, di sebagian besar musim, Inter akan berada di posisi pertama dengan keunggulan 1 poin itu. Tapi selalu ada ancaman dari Juventus.

Dipimpin oleh Romelu Lukaku, pemain Belgia ini telah menemukan kehidupan baru setelah menjadi sedikit basi di mantan klubnya Manchester United dan dia telah mencetak 9 gol musim ini. Bahkan Cristiano Ronaldo yang hebat baru mencetak 6 saja sejauh ini untuk Juve.

Tetapi Inter juga memiliki kualitas seperti Stefano Sensi yang telah mencetak 3 gol dari lini tengah. Conte, adalah pelatih yang sangat sukses, ia mendalangi begitu banyak gelar liga Juventus.

Bisakah Inter bekerja lebih keras dan menghentikan kemenangan Juventus berikutnya? Judul ini sepertinya akan jatuh ke tangan yang, jika ada, akan bagus untuk sepak bola Italia daripada prosesi normal.

Desember belum berakhir. Inter punya modal. Conte harus belajar dari pelatih-pelatih sebelumnya yang juga memilik start bagus, memimpin sampai paruh musim, kemudian setelah Januari, mereka mundur secara teratur. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.