manfaat susu kunyit
Foto:

Bisa Tingkatkan Kekebalan Tubuh, Ini 4 Manfaat Susu Kunyit Bagi Kesehatan

Susu jika dicampur dengan perasan kunyit akan menghasilkan minuman yang unik. Selain itu, minuman ini juga memiliki banyak sekali manfaat.

 

Rutin mengkonsumsi susu kunyit akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga bisa terhindar dari berbagai penyakit. Dengan kandungan gizi yang sangat baik susu kunyit juga bisa menangkal radikal bebas.

 

Seperti dilansir dari situs Boldsky.com, berikut ini adalah 4 manfaat susu kunyit untuk kesehatan tubuh jika dikonsumsi secara rutin.

 

1. Mencegah Insomnia atau Susah Tidur Malam Hari

 

Bagi kamu yang mengalami insomnia, biasakan meminum susu kunyit sebelum tidur. Vitamin dan segala nutrisi yang terkandung di dalam susu dan kunyit baik untuk merileksasi sarat otak. Sehingga ketika sebelum tidur kamu mengkonsumsi susu kunyit ini, maka bisa mencegah insomnia kamu.

 

2. Mengobati dan Mencegah Flu Serta Batuk

 

Selain bisa meningkatakan kekebalan tubuh, susu kunyit juga bisa mengobati batuk dan flu serta demam. Kunyit memiliki fungsi sebagai antiseptik yang baik bagi tubuh dalam mengobati atau meredakan demam, flu dan batuk. Dan sedangkan susu bisa berfungsi sebagai penstabil sistem imunitas. Keduanya juga memiliki nutrisi yang bisa berfungsi sebagai anti bakteri dalam tubuh, atau anti virus yang melawan virus penyebab flu dan batuk.

 

3. Meningkatakan Sistem Imun

 

Sistem Imunitas atau kekebalan tubuh dalam mencegah penyakit sangat penting untuk ditingkatkan dan dijaga. Salah satu caranya adalah mengkonsumsi susu kunyit ini, rasanya juga enak di lidah dan saat diminum. Nutrisi alami pada kunyit ini disebut dengan Lipopolisakarida yang dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Selain itu nutrisi ini bisa dimanfaatkan dalam melawan infeksi, bakteri, dan virus yang bisa saja menyerang tubuh dari dalam. Sedangkan susu sendiri memiliki fungsi sebagai anti inflamasi dan juga anti bakteri pencernaan yang memperkuat sistem imunitas.

 

4. Menyehatkan dan Melancarkan Sistem Pencernaan

 

Kandungan nutrisi dalam kunyit dan susu bisa menjaga sistem pencernaan terutama pada bagian lambung untuk tetap sehat, mencegah sembelit, dan juga sangat bermanfaat dalam mendinginkan sistem pencernaan. []

 


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Bahaya Menelepon Saat Hujan, Wajib Tahu

Jadi berhati-hatilah menelepon di saat hujan apalagi disertai dengan petir. Bisa-bisa Anda kehilangan nyawa karena hal sepele tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *