kentut bisa dorong manusia ke bulan (foto: jalantikus.com)
kentut bisa dorong manusia ke bulan (foto: jalantikus.com)

Bisakah Kentut Dorong Manusia ke Bulan?

kentut bisa dorong manusia ke bulan (foto: jalantikus.com)
kentut bisa dorong manusia ke bulan (foto: jalantikus.com)

INSPIRADATA. Menjelajah ke luar angkasa merupakan suatu hal yang pasti setiap orang menginginkannya, terlebih menjelajah bulan. Tentu, Anda akan melakukan berbagai cara untuk mengantarkan Anda ke bulan, termasuk dengan kentut. Hah, memang bisa?

Dilansir jalantikus.com menyitat Channel PBS Space Time di YouTube, sebenarnya ketika seseorang kentut di area hampa udara dan tanpa gravitasi menggunakan pakaian khusus seperti itu, tentu saja Anda akan mendapatkan dorongan.

Akan tetapi, dikarenakan rata-rata kentut setiap orang hanya terdiri dari 1 gram saja dalam satu hari, maka akan sangat sulit sekali mendorong tubuh manusia ke Bulan.

Namun, hal itu sebenarnya bisa, namun kentut akan mendorong Anda ke bulan perlu waktu 300.000 tahun dengan kecepatan daya tolak (recoil) yang hanya mencapai 15 cm/jam.

ilustrasi kentut dorong manusia ke bulan

Selain itu, apabila Anda ingin mendorong tubuh Anda dengan pipis atau bersin. Tebak siapa yang paling unggul? Rupanya pipis Anda dapat membuat Anda menjelajahi angkasa dan tiba ke Bulan 500 hingga 700 kali lebih cepat daripada harus kentut, dikarenakan kecepatan keluarnya yang lebih besar dan massa yang lebih berat.

Wah-wah, apakah Anda ingin mencobanya? []


Artikel Terkait :

About Irah Wati

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *