bluetooth
bluetooth (foto: hassannotes)

Bluetooth Ditemukan oleh Raja Denmark, Benarkah Itu?

bluetooth
bluetooth (foto: hassannotes)

INSPIRADATA. Asal mula nama Bluetooth, diambil dari nama seorang raja Denmark di akhir abad ke sepuluh. Nama raja tersebut adalah Harald Blatand, atau di Inggris lebih dikenal dengan julukan Harald Bluetooth.

Alasan Inggris memanggilnya demikian, dikatakan karena memang sang raja memiliki warna gigi yang agak gelap, karena makan blueberry. Meski begitu, prestasi raja tidak main-main. Karena sang raja berhasil menyatukan Norwegia dan Swedia yang awalnya ingin berperang.

BACA JUGA
Nomophobia, Penyakit Takut tanpa Perangkat Mobile
Apa Sih Bedanya Notebook, Netbook, atau Ultrabook?

Hasil gambar untuk bluetooth denmark king
foto: reddit

Karena nama Bluetooth diambil dari nama raja Harald Bluetooth, apa ini artinya pencipta teknologi Bluetooth adalah kerajaan Denmark? Tentu tidak. Karena sejarah sudah mencatat, bahwa penemu teknologi Bluetooth adalah Ericsson, IBM, Intel, Nokia dan Toshiba.

Menurut informasi beberapa blog di Google, dikatakan kemungkinan 5 perusahaan teknologi besar ini memakai nama Bluetooth adalah karena terinspirasi. Dapat dipahami, karena sejarah mengatakan kehebatan raja Harald Bluetooth yang telah menyatukan dua wilayah.

Unik sekali ya cerita dibalik nama Bluetooth ini. Dikembangkan oleh banyak perusahaan teknologi besar, serta terinpirasi dari sejarah seorang raja. []

Sumber: jalantikus


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *