Foto: University of Rochester

Bocah 15 Tahun asal Jalur Gaza Berhasil Kembangkan 20 Game Profesional

Bocah lelaki 15 tahun asal Palestina, berhasil menciptakan permainan komputer berstandar profesional. Hingga kini, ia telah mengembangkan 20 game

Selama tiga tahun terakhir, Bilal Shahin, bocah dari jalur Gaza tersebut telah berhasil mengembangkan puluhan game tersebut. Salah satunya, Flappy Attack Crush yang telah ada di Google Store.

“Kecintaan saya akan permainan komputer mendorong saya untuk mempelajari bahasa produksi di internet,” kata Shahin, Selasa (12/09/2017) lansir Middle East Monitor.

Kemampuan bahasa Inggris dan bahasa Ibrani, serta bahasa Arabnya telah membantu Shahin dalam menciptakan game tersebut. Karena itu, guru TI Shahin terus mendorongnya untuk menekuni profesi ini.

Shahin menjelaskan, memproduksi game dimulai dengan sebuah ide yang dikembangkan ke tahap lainnya sampai menjadi sebuah game. Pembuatan game biasanya menggunakan dua program perangkat lunak, Unity dan Visual Studio.

Saat pertama kali menciptakan game, Shahin menghabiskan waktu empat atau lima bulan. Tapi saat ini dia bisa memproduksi game dengan mudah dalam waktu satu bulan atau kurang. Sebagian besar game yang ia ciptakan adalah permainan tempur atau petualangan.

Shahin mengatakan hambatan utamanya saat ini adalah kekurangan listrik di daerahnya. Selain itu, kurangnya pusat pelatihan spesialis di Gaza juga merupakan tantangan lainnya. Ayah Shahin meminta pihak berwenang untuk menyediakan lebih banyak fasilitas dan kesempatan bagi Shahin dan yang lainnya untuk mengembangkan keterampilan mereka lebih jauh lagi. []

Sumber: Memo | Republika


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *