kartu dengan mata tertutup
Foto: suara.com

Bocah 8 Tahun Ini Mampu Mengetahui Warna Kartu dengan Mata Tertutup

Seorang gadis kecil memiliki kemampuan yang banyak menarik perhatian warganet. Sebab, bocah berusia delapan tahun itu mampu mengetahui warna kartu dengan mata tertutup.

Dilansir dari Worldoffbuzz, dua bulan yang lalu, gadis kecil bernama Lim ini pernah mengikuti kelas pengembangan kekuatan otak di sebuah pusat pendidikan.

Menurut ibu Lim, Tan, anaknya tidak dianugerahi bakat alami untuk mengenali warna dengan mata tertutup dari lahir. Tetapi, dengan diasah melalui latihan dalam pendidikan tersebut, anak kecil itu mampu melakukannya.

Tan pada awalnya ingin memasukkan anaknya ke kursus bahasa Mandarin. Tetapi ketika menuju tempat kursus, tanpa sengaja ia melewati kursus pelatihan dan pengembangan kemampuan otak. Lalu Tan pun memutuskan untuk mendaftarkan anaknya di lembaga pendidikan itu.

Proses durasi dalam pelatihan tersebut cukup lama, pelatihan pertama adalah enam jam, dan yang berikutnya disingkat menjadi tiga jam. Biaya kursus itu mencapai Rp8 juta per bulan.

Saat diwawancarai oleh wartawan, sang ibu mengungkapkan bahwa keahlian berkonsentrasi putrinya telah meningkat pesat dan sekarang dia dapat mengenali warna kartu dengan menggunakan kekuatan otaknya.

Lim menunjukkan keahliannya, dengan matanya yang tertutup dengan kain hitam, Lim mampu membalik kartu dengan jarinya.

Selain itu, ia bisa mengenali huruf pada kartu hanya dengan menyentuhnya. Bahkan ia mampu bermain catur Cina dengan mata tertutup.

Di dalam kelas itu terdapat enam murid, namun tak semuanya memiliki kemampuan setara dengan Lim.

Karena kemampuannya yang hebat itu, ia diberi penghargaan oleh pemerintah Malaysia. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *